Menu Harian Ramadhan ke-27: Renyah Gurih! Ikan Goreng Saus Cabai yang Sedap

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 01 Jun 2019 07:24 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Sajian ikan goreng bisa jadi menu berbuka dan sahur. Ikan kembung dan gurame yang digoreng enak dipadu saus gurih dan pedas.

Resep ikan goreng ini tak sulit dibuat. Digoreng garing enak disiram dengan salsa bawang merah yang segar. Ada juga ikan gurame goreng dengan siraman saus cabai ala Thailand yang enak.

Untuk berbuka puasa, Anda bisa memilih matcha latte dengan paduan nangka. Cukup tambahkan matcha bubuk, susu dan es batu sudah bisa dihidangkan untuk berbuka puasa.

1. Hidangan sahur

Menu Ramadhan ke-27: Renyah Gurih! Ikan Goreng Saus Cabai yang SedapFoto: detikfood

Ikan terisi, kembung atau belanak bisa disajikan dengan salsa bawang merah. Ikan goreng garing disiram irisan bawang merah , cabai rawit dan pete yang ditumis.

Nasi hangat dengan paduan sambal salsa bawang sangat berjodoh. Bikin santap sahur makin bersemangat. Klik di sini untuk lihat resep lengkapnya.

2. Camilan

Menu Ramadhan ke-27: Renyah Gurih! Ikan Goreng Saus Cabai yang SedapFoto: detikfood

Minuman segar ini gaya kafe kekinian ini gampang dibuat. Matcha berpadu dengan latte memiliki tekstur creamy. Matcha dicampur dengan susu kental manis dan susu cair tersaji segar dan dingin. Lihat resepnya yuk di sini.

3. Hidangan utama

Menu Ramadhan ke-27: Renyah Gurih! Ikan Goreng Saus Cabai yang SedapFoto: detikfood

Bosan dengan gurame asam manis? Kali ini waktunya Anda meracik ikan gurame dengan saus Thailand. Bumbunya menggunakan cabai dan air asam Jawa. Enak disantap dengan nasi putih tentunya.

Lihat cara pembuatannya di sini. (lus/odi)