Menu Harian Ramadhan ke-24: Resep Nasi Kuning Enak dengan Lauk Sambal Udang dan Sosis

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 29 Mei 2019 10:30 WIB
Foto: Ari Saputra/detikcom Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Suka nasi kuning? Hari ini Anda bisa memasak nasi kuning tanpa repot. Sangat nikmat dipadu bersama dengan sambal udang hingga sosis goreng. Aduh, sedapnya!

Racikan nasi kuning gurih dengan campuran daun salam dan serai bisa jadi pilihan menu buka puasa dan sahur. Makin enak ditambah dengan telur ayam orak-arik.

Camilannya juga masih memanfaatkan nasi. Kroket nasi renyah bisa jadi camilan enak. Berpadu dengan susu dan keju. Hmm, enak!

Berikut ini beberapa resep nasi kuning dari detikFood yang bisa Anda coba di rumah.

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-24: Resep Nasi Kuning Enak dengan Lauk Sambal Udang dan SosisFoto: Ari Saputra/detikcom

Sahur juga bisa menyantap nasi kuning. Caranya sangat praktis, cukup masak nasi dengan santan kemudian beri bumbu seperti serai dan daun jeruk. Nasinya pulen, makin enak diberi dengan beberapa lauk pelengkap.

Bisa sosis sapi yang ditumis dan telur orak-arik. Makan dengan sambal dan kerupuk. Jika tak mau repot, nasi kuning bisa dimasak sebelumnya. Klik di sini untuk lihat resepnya.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-24: Resep Nasi Kuning Enak dengan Lauk Sambal Udang dan SosisFoto: detikfood

Ngemil kroket memang enak. Namun kroket yang satu ini tidak dibuat dengan kentang, melainkan nasi. Perpaduan antara nasi, susu dan keju berkolaborasi menghasilkan rasa gurih yang enak.

Disantap hangat-hangat, lelehan keju yang ada didalamnya terasa nikmat. Enak dicocol dengan saus sambal. Mau membuatnya? Lihat resep dan cara membuatnya secara lengkap di sini.

3. Hidangan utama
Menu Harian Ramadhan ke-24: Resep Nasi Kuning Enak dengan Lauk Sambal Udang dan Sosis

Masih dengan resep nasi kuning. Menu yang satu ini bisa diolah untuk berbuka puasa. Dengan rice cooker, membuat nasi kuning terasa sangat mudah.

Rasa gurih nasi kuning enak dimakan dengan sambal udang. Cabai merah, bawang putih serta terasi goreng yang beraroma sedap. Yuk, langsung saja bikin sendiri dengan cek resepnya di sini. (lus/odi)