Menu Hari Ke-24: Krenyes Renyah Tumis Tauge dan Buncis untuk Sahur dan Berbuka

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 28 Jun 2016 11:54 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Sedang tak ada waktu untuk memasak? Tumisan sayuran yang praktis bisa jadi solusi. Ada paduan tauge yang renyah dengan saus tiram dan buncis berbumbu pedas gurih.

1. Hidangan Sahur: Tumis Tauge Renyah


Manfaatkan stok tauge segar untuk membuat tumisan yang satu ini. Diperlukan bawang putih, cabai merah besar, saus tiram, kecap asin, dan merica bubuk sebagai bumbunya. Agar makin gurih enak, Anda bisa menambahkan potongan daging ayam. Sajikan hangat agar sahur makin berselera. Cek resep ini untuk membuatnya.

2. Kudapan: Puding Kelapa Muda Mutiara


Puding yang manis dan dingin bisa jadi suguhan nikmat pembatal puasa. Lembutnya puding berpadu enak dengan isian biji mutiara dan kelapa muda. Tambahan sedikit sirop membuat rasa puding makin legit. Yuk bikin Puding Kelapa Muda Mutiara dengan mengintip resep berikut.

3. Hidangan Utama: Tumis Baby Buncis a la Szechuan


Sajian oriental tak pernah gagal memuaskan selera termasuk tumis baby buncis a la Szechuan ini. Buncis yang renyah segar dipadukan dengan bumbu pedas gurih. Ada pelengkap daging sapi dan cabai merah kering yang bikin tumisan makin sedap. Dinikmati dengan nasi hangat, tumis baby buncis ini sudah sedap. Cek di sini untuk tahu bahan dan cara membuatnya.

(adr/odi)