Isuka: Ramen, Sando hingga Sushi Lezat di Resto Jepang Fusion

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 23 Des 2020 12:00 WIB
Isuka: Ramen, Sando hingga Sushi Lezat di Resto Jepang Fusion Foto: detikfood
Jakarta -

Isuka, restoran Jepang baru ini punya beragam menu Jepang fusion dengan harga terjangkau. Ada ramen, sando, hingga sushi lezat yang layak dicicipi.

Restoran Jepang punya banyak peminat di Indonesia. Hal ini karena cita rasa menu khas negeri sakura sudah akrab di lidah orang Indonesia.

Ada paduan rasa manis dan gurih yang nikmat di lidah. Tampilan menunya pun tampak tak asing seperti ramen, sushi, dan sandwich Jepang yang dikenal dengan sebutan sando.

Isuka berkonsep restoran Jepang fusion

Isuka: Ramen, Sando hingga Sushi Lezat di Resto Jepang FusionSuasana bersantap di Isuka Foto: detikfood

Menu-menu tersebut diperkenalkan sebuah restoran Jepang baru di Pondok Indah Mall 1. Namanya Isuka yang berlokasi di dekat MUJI.

Isuka yang buka pada pertengahan Desember 2020 ini mengusung konsep "Unconventional Japanese Food". Menu-menu Jepang di sini tidak seperti restoran Jepang kebanyakan.

Kepada detikfood (17/12), Andrew selaku General Manager Isuka mengatakan pihaknya memperkenalkan konsep fusion, menu Jepang dipadukan berbagai elemen dari luar Jepang.

Misalnya saja jamur truffle yang identik sebagai menu Barat hingga Dragon Roll yang merupakan sushi gaya Barat.

Penyajian menu Jepang di sini juga istimewa karena seperti di restoran semi fine dining gaya Barat. Plating atau penataan makanan di atas piring terlihat cantik dan menggugah selera.

Isuka menghadirkan banyak rangkaian menu, dari menu pembuka sampai dessert. Ia menjamin di balik tampilan dan rasanya yang premium, semua harga makanan di sini terjangkau.

"Harga menu mulai dari Rp 35 ribu sampai hidangan utama itu ada yang hampir Rp 200 ribu. Itupun bisa dimakan ramai-ramai," katanya.

Appetizer gorengan dan sashimi segar

Isuka: Ramen, Sando hingga Sushi Lezat di Resto Jepang FusionCauliflower POP yang puaskan selera dari deretan menu pembuka Foto: detikfood

Appetizer atau hidangan pembuka di Isuka memiliki beberapa pilihan. Salah satunya Tachoshi (Rp 45 ribu) yang merupakan paduan nori (rumput laut) goreng tepung dengan salmon tartar. Menu ini juga dilengkapi wakame dan scallion.

Saat digigit dalam satu suapan, langsung terasa tekstur renyah nori goreng tepung dengan rasa umami menyertainya. Semakin enak diimbangi salmon tartar yang lembut dan fresh.

Selain itu, Cauliflower POP (Rp 47 ribu) juga layak kamu coba. Berupa kembang kol goreng yang dibalut Shichimi Togarasi, bubuk cabai khas Jepang. Kembang kol lalu ditambahkan dressing gochu honey lime.

Nyamm! Kembang kolnya terasa empuk dan lembut. Tak ada sedikitpun aroma atau rasa langu.

Balutan semua bumbunya berpadu pas. Ada rasa sedikit pedas, gurih, dan asam di akhir cecapan. Menu pembuka ini berhasil bikin kami jatuh cinta!

Bagi pencinta sashimi, Ishuka juga punya platter unggulan. Keduanya adalah Salmon and Truffle dan Prime Tuna yang sangat segar.

Sando dengan isian chicken katsu dan smoked beef

Isuka: Ramen, Sando hingga Sushi Lezat di Resto Jepang FusionSando, sandwich Jepang dengan isian daging meltique yang juicy Foto: detikfood

Sando termasuk menu Jepang yang belum banyak dikenal. Sando merupakan sebutan sandwich di Jepang yang bisa berisi bahan manis maupun gurih.

Isuka memperkenalkan dua jenis sando, satu berisi daging ayam (Rp 80 ribu) dan satu lagi daging sapi (Rp 90 ribu). Untuk rotinya memakai shokupan, roti tawar khas Jepang yang terkenal lembut tebal dan terasa gurih khas susu.

Untuk sando daging ayam diisi chicken katsu yang gurih renyah. Lalu untuk sando daging sapi memakai smoked tonkatsu berbahan daging meltique yang super juicy. Paduannya truffle aioli yang gurih aromatik.

Sushi gaya Barat

Pencinta sushi juga bisa puaskan selera di sini. Ada Dragon Roll (Rp 88 ribu) yang memadukan ebi tempura dengan alpukat dan kani (daging kepiting olahan) yang nikmat. Sushi ini juga dilengkapi dark sweet soy alias kecap asin yang agak manis.

Lalu kalau suka belut, coba saja Fujiyama Maki (Rp 79 ribu). Sushi roll ini diberi isian salad kepiting, unagi (belut), dan alpukat yang fresh.

Baca Juga: Kikugawa: Di Resto Jepang Legendaris Ini Ada Ume Set dengan Rasa Autentik

Donburi dan ramen sebagai menu utama

Isuka: Ramen, Sando hingga Sushi Lezat di Resto Jepang FusionPencinta nasi bisa coba Gyu Don Donburi buatan Isuka Foto: detikfood

Dalam menu utama, Isuka menghadirkan Gyu Don Donburi (Rp 90 ribu). Berupa nasi putih hangat dengan topping daging sapi panggang, onsen egg, bawang putih goreng, dan black garlic aioli.

One dish meal ini begitu lengkap dan mengenyangkan. Pencinta daging sapi dan telur setengah matang dijamin terpuaskan dengan menu ini.

Kalau ingin menyantap hidangan berkuah hangat, pesanlah Short Ribs Ramen (Rp 95 ribu) di sini. Warna kuahnya merah karena diberi kuah spicy miso.

Pelengkapnya ada sayuran, telur rebus, dan short ribs Australia yang empuk juicy. Slurpp! Kuah ramennya terasa gurih pekat dan sedikit pedas. Untuk mie-nya terasa lembut dengan paduan daging iga yang juga memuaskan selera.

Tempura Beng-Beng ala Isuka

Isuka: Ramen, Sando hingga Sushi Lezat di Resto Jepang FusionTempura Beng-Beng dengan pelengkap es krim vanilla Foto: detikfood

Puas makan menu Jepang yang gurih-gurih, pesanlah dessert istimewa di Isuka. Kami menyukai The Jap Eat on Mess (Rp 30 ribu) yang memadukan es krim matcha dengan mango yuzu di sini. Cita rasa matcha yang khas diimbangi asam manisnya mango yuzu.

Uniknya, Isuka juga menyulap camilan Beng-Beng menjadi dessert enak dan mewah. Mereka membuat dessert bernama Who Doesnt Like Beng-Beng (Rp 30 ribu). Berupa potongan cokelat wafer merek Beng-Beng yang digoreng tepung (tempura).

Selanjutnya tempura Beng-Beng itu disajikan bersama es krim vanilla dan remahan kacang pistachio. Semua elemen tekstur dan rasa bahan-bahan di dessert ini terasa menyatu di mulut. Layak dicoba!

Baca Juga: Yakiniku Like: Makan Yakiniku Set Enak dari Tokyo Rp 48.000

Isuka
Pondok Indah Mall 1 Lantai 2 (Sebelah MUJI)
Instagram: isuka_id
Jam buka: 10.00-20.00 WIB

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com