Bara Grills: Juicy Harum! Daging Sapi yang Diasap 12 Jam

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 30 Jan 2020 12:00 WIB
Bara Grills Foto: dok.detikFood
Jakarta -

Mengusung konsep meat platter, restoran yang satu ini punya aneka hidangan daging asap. Bumbunya meresap dan teksturnya juicy yang bikin nagih.

Populer di media sosial, restoran Bara Grills yang terletak di wilayah Bintaro, jadi tempat makan yang cocok bagi penggemar hidangan daging asap. Mengusung konsep platter, di restoran ini bisa menyantap berbagai potongan daging sapi yang berbeda, hingga ayam yang semuanya diasap selama 12 jam.

Baca Juga: Ikan Ikanan: Puas Makan Ikan Laut Bakar hingga Ikan Laut Goreng di Sini

Restoran dua tingkat dengan nuansa batu bata, dan open kitchen ini, menawarkan pilihan platter daging yang bisa dipilih sesuai selera.

"Kalau di sini, semua daging sapi atau ayam sudah melalui proses pengasapan selama 12 jam. Lalu dipanggang lagi selama 15 menit, dan dioleskan dengan saus pilihan, sebelum disajikan kepada pengunjung," tutur salah satu pelayan di Bara Grills.

Bara Grills: Juicy Harum! Daging Sapi yang Diasap 12 JamFoto: dok.detikFood

Penasaran dengan menu andalannya. Kami pun tertarik mencoba Monster Grills (Rp 245.000), yang terdiri dari 300 gram potongan daging sapi brisket atau sandung lamur. Lalu ada 150 gram short plate, 100 gram shank atau sengkel, hingga setengah ekor ayam panggang. Menu ini bisa disantap untuk 3-4 orang.

Cukup tunggu selama 15 menit, dan Monster Grills pun siap disajikan. Bagian daging matang dengan sempurna, dan tidak ada tingkat kematangan, karena sudah diasap sebelumnya.

Di sini daging diolesi dengan bumbu saus original dan madu, aroma harum dari panggangan daging, dengan saus tambahan Peri Peri (Rp 7.000) dan Mushroom Sauce (Rp 7.000). Jangan lupa pesan juga tambahan French Fries (Rp 12.000).

Bara Grills: Juicy Harum! Daging Sapi yang Diasap 12 JamFoto: dok.detikFood

Meski sekilas tampilannya terlihat sama, tapi rasa dan tekstur dari setiap daging asap ini berbeda. Pertama kami mencoba daging shank, atau sengkel. Tekstur dagingnya sedikit agak keras, karena penuh dengan otot, tapi bagian dalam daging tetap empuk, dengan rasa saus madu yang berpadu dengan olesan saus original yang menggunakan mayo dan BBQ.

Sementara bagian short plate nya diiris agak besar, dan tidak terlalu tipis. Bagian dari lemaknya juicy sehingga rasa daging asap ini lebih gurih. Meski diasap tak terasa garing atau alot.

Nah, bagi yang suka rasa daging yang juicy, sedikit berlemak, dengan tekstur daging yang lebih lembut pasti suka potongan brisket atau sandung lamur. Karakteristik daging sapi yang juicy ini semakin enak ketika dicocol dengan saus Peri-Peri yang pedas sedikit asam.

Bara Grills: Juicy Harum! Daging Sapi yang Diasap 12 JamFoto: dok.detikFood

Menu ayam panggangnya juga tak kalah enak dengan daging asapnya. Bagian dada ayam yang cukup besar, diolesi saus madu ketika dipanggang, dan dibaluri saus jamur berwarna putih yang creamy rasanya jadi semakin enak. Meski menggunakan potongan dada, tapi bagian dalam daging ayam tidak terlalu kering, karena serapan dari bumbu madu yang dioleskan.

Bagi yang tak mau pesan menu platternya, tak perlu khawatir. Bara Grills juga punya menu ala carte yang sama enaknya. Coba saja pesan Bara Hotdog Grills (Rp 60.000). Hot dog yang biasanya menggunakan sosis, diganti dengan potongan daging shortplate 100 gram, kemudian dilapisi dengan keju mozzarella yang meleleh, selada, dan mayonnaise.

Bara Grills: Juicy Harum! Daging Sapi yang Diasap 12 JamFoto: dok.detikFood

Disantap tanpa cocolan sambal pun, rasanya sudah enak, dengan tekstur daging shortplate yang juicy. Apalagi ditambah lelehan keju mozzarella plus roti bun yang dioleskan margarin. Porsinya yang besar, dijamin bikin kenyang dan puas.

Selain menu di atas, Bara Grills juga punya menu platter lainnya. Yaitu menu Bara Grills untuk dua orang, Sausage Platter, Sei Sapi, hingga Bebek Panggang Asap. Pastikan kosongkan perut sebelum datang ke sini karena porsi makanannya yang melimpah.

Baca Juga: Fat Oppa : Puas Makan BBQ Platter Daging dengan 5 Bumbu

Bara Grills
Ruko Graha Marcella, No. 11.
Jl. Pondok Betung Raya (Bintaro Sektor 3A), Bintaro, Tangerang Selatan.
Telp: 0812-1153-4390
Jam Buka: 11.00 - 23.000



Simak Video "Sedap Nikmat Daging Sapi yang Diasap hingga 12 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)