Fat Oppa : Puas Makan BBQ Platter Daging dengan 5 Bumbu

Devi Setya - detikFood Selasa, 30 Jul 2019 16:15 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Bandung - Di sini bisa makan BBQ Korea tanpa merogoh kocek dalam-dalam. Menu andalannya BBQ Platter yang berisi paket daging dengan 5 pilihan bumbu sekaligus.

Di Bandung ada tempat makan mungil yang menawarkan aneka hidangan Korea dengan harga murah meriah. Fat Oppa yang berlokasi di Jalan Karapitan ini selalu ramai dipadati anak-anak muda yang ingin makan enak tapi dengan harga ekonomis.

Pencinta BBQ Korea atau budae jigae harus siap dimanjakan dengan aneka hidangan yang rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Tidak terlalu pedas nonjok tetapi ada sedikit rasa gurih.
Fat Oppa : Puas Makan BBQ Platter Daging dengan 5 BumbuFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Melihat ramainya antusias para foodies Bandung, detikFood ikut penasaran dengan rasa hidangan di sini. Ya, benar saja kami yang datang sore hari harus rela menunggu antrian agar bisa makan di tempat berkapasitas sekitar 40 orang ini.

Setelah menunggu sekitar 20 menit, kami akhirnya mendapat tempat duduk dan bisa memesan menu andalan. Di sini kami memesan satu paket Fat Oppa BBQ Platter, BBQ Bulgogi dan Cheese Tteokbokki.

Konsep semi self service di sini mengharuskan pengunjung memasak sendiri beberapa hidangan. Oleh karenanya setiap meja dilengkapi dengan kompor portable lengkap dengan alat masaknya.

Menu pertama yang tiba yakni cheese tteokbokki (Rp 29.000). Aroma keju begitu menyengat tercium, lengkap dengan aroma pedas asam khas bumbu gochujang Korea.
Fat Oppa : Puas Makan BBQ Platter Daging dengan 5 BumbuFoto: Devi S. Lestari/detikFood


Selain aromanya, tteokbokki ini juga hadir dengan tampilan menggoda karena berlimpah keju mozarella leleh. Ternyata rasanya juga tak menipu, kenyal lembut kue beras ini terasa enak diolah dengan saus gochujjang bercampur kimchi daun bawang. Makin enak, tteokbokki disantap hangat ketika keju masih mulur lembut. Yummy!

Pelayan mengantar menu selanjutnya yakni bbq platter (Rp 65.000). Menu ini tak kalah menggoda, hadir dengan papan panjang berisi irisan daging yang berlumur 5 jenis bumbu.

Setiap piring berisi satu lembar daging BBQ dengan ukuran terbilang besar dan tebal. Daging sapi ini terdiri dari 5 bumbu yakni lemon herb, garlic sesame, soy garlic, smokey honey bbq dan honey gochujang.

Dari kelima bumbu ini, hanya dua yang hadir dengan lumuran saus pekat yakni smokey honey gochujang dan honey gochujang. Tiga varian bumbu lainnya terlihat lebih minim bumbu.
Fat Oppa : Puas Makan BBQ Platter Daging dengan 5 BumbuFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Tak sabar, kami langsung memanaskan wajan panggangan dan langsung memanggang satu per satu irisan daging ini. Ternyata meski harganya murah meriah, daging tetap punya tekstur empuk juicy. Karenanya jangan dimasak terlalu lama.

Setiap irisan memberikan sensasi rasa yang berbeda. Ini bisa jadi pilihan foodies yang ingin makan banyak varian rasa daging panggang namun dengan porsi yang sesuai ukuran perut.

Selain BBQ Platter, kami juga mencicip BBQ Bulgogi (Rp 29.000). Irisan daging sapi tipis hadir berlumur saus bulgogi. Soal rasa daging yang ini punya rasa manis gurih yang lebih kuat dibanding semua varianBBQ Platter.
Fat Oppa : Puas Makan BBQ Platter Daging dengan 5 BumbuFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Layaknya di restoran bbq Korea lain, di sini juga disediakan ssam. Daging bisa disantap dengan selada berbumbu bawang putih, cabai hijau dan irisan daun bawang.

Selain menu yang kami pesan, Fat Oppa juga menghadirkan budae jigae bagi penyuka hidangan mie khas Korea, Bokkeumbap atau nasi goreng Korea hingga Korean BBQ Wagyu yang dijamin juicy.

Jika sedang ada di Bandung,tempat ini cocok buat makan hidangan Korea ramai-ramai dengan harga ekonomis dan enak.

Fat Oppa
Jl. Karapitan No. 82, Paledang
Lengkong, Bandung
Telepon : 085862840760



Simak Video "Puas Makan BBQ Platter ala Korea yang Murah Meriah"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)