Chi Li: Mantul! Nasi Goreng Yang-chow dan Ayam Saus Wijen di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 22 Jul 2019 12:06 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Makan siang di resto ini bisa cicip ragam menu khas Peranakan. Diantaranya nasi goreng yang-chow dan ayam saus wijen yang gurih renyah.

Baru dibuka dua bulan lalu, Chi Li langsung jadi incaran para foodies. Pasalnya resto di lantai 2 Kota Kasablanka ini mengusung nama 'by Seroeni' yang menandakan resto berada di bawah nama Seroeni, resto Peranakan yang sudah lebih dulu terkenal.

Chi Li rupanya masih mengusung konsep sama. Resto yang arti namanya 'keberuntungan' ini menghadirkan menu Peranakan atau hidangan China Melayu. Hanya saja suasana bersantapnya lebih kasual, modern, dan kekinian.

Chi Li: Mantul! Nasi Goreng Yang-chow dan Ayam Saus Wijen di SiniInterior Instagramable di Chi Li (Foto: dok. detikFood)

Mampir di siang hari, ruangan Chi Li begitu terang karena menggunakan pencahayaan alami. Area bersantap di bagian depannya terlihat menarik dengan mural bergambar tanaman hijau tropis.

Masuk ke dalam, ada area bersantap lebih privat dengan suasana yang masih kekinian juga. Interiornya sengaja dibuat ceria dengan warna terang seperti oranye, biru, dan hijau. Tak ketinggalan tanaman hijau artifisial di dinding.

Chi Li menawarkan banyak kategori menu mulai dari olahan sup, omelet, nasi, mie, tahu, sayuran, ayam, udang, ikan, hingga daging sapi. Tersedia juga Coffee Time Package dengan pilihan kopi atau teh dan kudapan pendamping seperti sandwich, dim sum kukus, atau dim sum goreng.

Kami memilih paduan Yang-chow Fried Rice (Rp 45.000) dan Sesame Chili Chicken (Rp 52.000) untuk makan siang. Tampilan nasi goreng yang chow begitu menggiurkan dengan pelengkap kerupuk putih dan acar.

Chi Li: Mantul! Nasi Goreng Yang-chow dan Ayam Saus Wijen di SiniNasi goreng yang-chow yang gurih enak (Foto: dok. detikFood)

Warna nasi gorengnya lebih cokelat dibanding nasi goreng yang chow lain yang pernah kami coba. Diantaranya terselip potongan charsiu ayam, telur, dan daun bawang. Aroma gurih enak langsung menyeruak begitu nasi diaduk.

Nasi goreng yang chow menggunakan nasi yang tidak pulen. Meski begitu, teksturnya tetap empuk dengan cecapan rasa gurih yang pas. Sangat enak disuap bersamaan charsiu ayam yang agaknya dibumbui BBQ.

Sesame Chili Chicken jadi pelengkap pas. Berupa fillet ayam goreng tepung yang sudah dipotong-potong lalu disajikan dengan saus wijen. Uniknya, saus justru ditaruh di bagian bawah sehingga potongan ayam goreng tepung jadi primadona.

Chi Li: Mantul! Nasi Goreng Yang-chow dan Ayam Saus Wijen di SiniSesame Chilli Chicken buatan Chi Li (Foto: dok. detikFood)

Kress! Ayam goreng tepung buatan Chi Li benar-benar juara. Balutan tepungnya renyah dan gurih, sedangkan bagian daging ayamnya tetap lembut. Berbeda dengan fillet ayam goreng tepung lain yang dagingnya biasanya ikut kering.

Bumbu wijennya sendiri terasa manis, gurih, dan pekat dengan selingan wijen. Agaknya ada banyak penggunaan bumbu Oriental untuk ayam goreng ini seperti kecap asin, minyak wijen, dan Asian sweet chilli sauce.

Chi Li: Mantul! Nasi Goreng Yang-chow dan Ayam Saus Wijen di SiniThai Mango Chili Chicken yang asam, manis, dan pedas (Foto: dok. detikFood)

Thai Mango Chili Chicken (Rp 52.000) tak kalah menggugah selera. Sama-sama berupa ayam goreng tepung, tapi bedanya memakai saus mangga dan cabai khas Thailand. Sengatan asam mangga muda berpadu pas dengan bumbu pedas manis pada sajian ini.

Masih mau ngemil, kami mencoba Prawn Siew-mai (Rp 22.000) dan BBQ Chicken Canai (Rp 35.000) dari kategori Coffee Time Package. Siomay udangnya terdiri dari 3 buah dan disajikan hangat-hangat dalam klakat bambu. Teksturnya empuk dengan rasa udang yang kuat. Sementara BBQ Chicken Canai tak ubahnya sandwich, hanya saja rotinya diganti canai.

Chi Li: Mantul! Nasi Goreng Yang-chow dan Ayam Saus Wijen di SiniCamilan berupa siomay udang dan BBQ Chicken Canai (Foto: dok. detikFood)

Sandwich gaya Asia ini berisi banyak potongan BBQ ayam dan daun selada. Makin enak karena ditemani irisan kentang goreng renyah dan gurih. Meski hanya dua tangkup, BBQ Chicken Canai sukses bikin kenyang karena padat isian.

Santap siang kami tutup dengan Malay Teh Tarik (Rp 22.000) bertopping cincau. Rasa teh tariknya lumayan pekat dengan manis yang tak berlebihan. Ada juga Green Cooler (Rp 30.000) yang diracik dari pokcoy dan lemon. Slurpp! Minuman sehat ini terasa menyegarkan dengan selingan rasa mirip markisa.

Chi Li: Mantul! Nasi Goreng Yang-chow dan Ayam Saus Wijen di SiniUntuk menutup santapan, ada Malay Teh Tarik dan Green Cooler (Foto: dok. detikFood)

Mampir ke Chi Li untuk makan siang dijamin puas dan kenyang. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau sehingga tak bikin kantong jebol. Mau coba?

Chi Li by Seroeni
Lantai 2, Kota Kasablanka
Jl. Casablanca No. 88, Menteng Dalam, Tebet
Telepon: 021 383293

(adr/odi)