Boen Kitchen: Makan Siang Enak dengan Sop Buntut Empuk Berkuah Gurih

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 29 Nov 2017 12:15 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Siang ini melintas di Panglima Polim? Anda bisa mampir ke resto ini untuk makan siang. Ada mie goreng Jawa dan sop buntut yang empuk gurih.

Tak jauh dari Nasi Goreng Kebuli Apjay, ada restoran Indonesia yang bisa disambangi siang ini. Aneka menu tradisional seperti sop gurame, sop buntut, nasi goreng roa, mie goreng Jawa hingga karedok ada di sini.

Bernama Boen Kitchen, restoran terasa homey dengan sentuhan interior mewah dari chandelier yang menggantung di bagian depan. Selain sajian tradisional, Boen Kitchen rupanya juga menawarkan menu Barat berupa aneka pasta.

Boen Kitchen: Makan Siang Enak dengan Sop Buntut Empuk Berkuah GurihSuasana Restoran Boen Kitchen di Panglima Polim (Foto: dok. detikFood)

Kami mencicip Mie Goreng Jawa (Rp 45.000) dan Sop Buntut (Rp 90.000) saat mampir ke sini. Mie goreng Jawa nampak menarik selera dengan warna-warni meriah. Pelengkapnya ada kerupuk aci, acar dan potongan daun bawang.

Baca Juga: Slurpp! Sop Buntut yang Gurih Empuk Ada di Sini

Hmmm... Aroma gurih mirip terasi tercium dari sajian ini. Boen Kitchen memakai mie keriting yang teksturnya kenyal enak. Soal aroma mirip terasi, ternyata restoran memakai ebi sebagai bumbu utama mie goreng.

Kami menyukai paduan rasa manis dan gurih dari mie goreng Jawa di sini. Tingkat kematangan mie-nya juga pas menurut kami. Semakin enak dipadukan suwiran daging ayam, telur, sawi dan potongan tomat yang jadi isian mie.

Boen Kitchen: Makan Siang Enak dengan Sop Buntut Empuk Berkuah GurihMie Goreng Jawa dengan Isian Lengkap di Boen Kitchen (Foto: dok. detikFood)

Porsi mie goreng Jawa juga terbilang pas untuk kami. Tak terlalu sedikit atau banyak sehingga ludes tak bersisa.

Tak mau melewatkan menu favorit, kami mencicip sop buntut. Dalam mangkuk besar nampak isian sup yang sederhana. Tiga potong buntut, irisan wortel dan potongan tomat. Sedikit taburan bawang goreng. menyempurnakan sajian sop.

Boen Kitchen: Makan Siang Enak dengan Sop Buntut Empuk Berkuah GurihSop Buntut yang Empuk Juicy Buatan Boen Kitchen (Foto: dok. detikFood)

Kuah sop buntut terasa gurih berempah dengan jejak pala yang cukup terasa. Kami amat suka daging buntut yang tebal, empuk dan gurih. Saking empuknya tak perlu usaha kuat untuk mengambil potongan buntut. Ada juga selipan lemak yang membuat buntut terasa gurih juicy.

Baca Juga: Agar Buntut Enak dan Empuk, Ikuti Trik Memasak Ini

Sop buntut paling pas ditemani seporsi nasi hangat. Juga lembaran emping dan sambal goreng untuk hentakan pedas yang nikmat.

Boen Kitchen: Makan Siang Enak dengan Sop Buntut Empuk Berkuah GurihTeh Sereh di Boen Kitchen (Foto: dok. detikFood)

Sebagai pembilas dahaga, ada Teh Sereh (Rp 20.000) yang kami pilih. Teh hangat direbus bersama sereh hingga menghasilkan aroma dan rasa sereh yang nikmat. Sayangnya teh tak terlalu panas saat disajikan.

Nah, belum ada ide makan siang? Coba saja mampir ke Boen Kitchen siang ini. Sudah ada aneka menu tradisional nikmat yang menanti.

Boen Kitchen
Jl. Panglima Polim IX No. 9
Jakata Selatan
Telepon: 021 7220914

(adr/adr)