I Love Taimei: Tersengat Pedas Asam Ayam Goreng Tepung Khas Taiwan Berbumbu Thailand

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 10 Apr 2017 12:51 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Berbagai olahan ayam goreng tepung khas Taiwan ada di sini. Ada yang dipadukan dengan bumbu Thai Spicy hingga BBQ dan saus keju. Huah!

Mampir ke AEON Mall kami mendapati banyak gerai makanan unik. Salah satunya I Love Taimei yang ada di lantai 3. Gerai ini mengusung konsep 'Taiwan Most BBQ Chicken' yang mengundang penasaran.

I Love Taimei: Tersengat Pedas Asam Ayam Goreng Tepung Khas Taiwan Berbumbu ThailandFoto: Detikfood


Jenis ayam goreng tepung ini memang jadi jajanan favorit di Taiwan. Bentuknya bukan potongan ayam melainkan lembaran fillet berlapis tepung dengan kerenyahan yang khas.

Fillet ayam lalu dipotong kecil-kecil dan diberi beragam bumbu seperti lada dan bubuk cabe. Kemudian dikemas dalam kantung kertas dan diberi tusukan untuk menyantapnya.

Tetapi di I Love Taimei, ayam goreng tepung Taiwan tidak diolah menjadi camilan saja. Ayam goreng tepung juga dipadukan dengan nasi hingga mie instan sehingga cocok dinikmati sebagai hidangan utama.

Thai Spicy (Rp 38.182) mengawali santap kami. Berupa nasi dengan potongan fillet ayam goreng tepung berbumbu khas Thailand dan buncis bumbu cabe.

I Love Taimei: Tersengat Pedas Asam Ayam Goreng Tepung Khas Taiwan Berbumbu ThailandFoto: Detikfood


Nampak ayam goreng tepung dibaluri saus kental kecokelatan dengan potongan cabai rawit merah yang royal. Tekstur ayam goreng yang biasanya renyah terasa empuk karena penggunaan saus basah.

Huahh! Sengatan pedas kuat langsung terasa begitu ayam disuap. Terlebih kami sempat menggigit potongan cabai rawitnya.

Jejak pedas ini juga diikuti rasa asam manis khas saus Thailand. Menciptakan paduan nikmat yang enak disantap dengan nasi hangat.

Penasaran dengan BBQ Chicken, kami juga memesan menu andalan I Love Taimei ini. Tetapi kali ini dalam versi yang dipadukan mie goreng instan dan saus keju bernama Indomie Selina Cheese (Rp 25.455).

I Love Taimei: Tersengat Pedas Asam Ayam Goreng Tepung Khas Taiwan Berbumbu ThailandFoto: Detikfood


Terlihat saus keju menutupi potongan ayam goreng tepung. Namun ayam goreng ini sebenarnya sudah diberi saus BBQ dan taburan wijen. Barulah di bagian bawahnya ada mie goreng instan.

Ayam goreng tepungnya terasa empuk sedikit renyah. Namun tak seperti ayam goreng berbalut tepung terigu yang kerenyahannya kuat, ayam goreng tepung khas Taiwan ini juga diiringi sensasi kenyal. Agaknya karena penggunaan campuran tepung sagu.

Menurut kami BBQ Chicken ini lebih enak dimakan langsung atau dipadukan dengan mie goreng instannya saja. Karena saus keju yang agak manis tidak berpadu pas dengan citarasa keseluruhan.

O, ya kami juga mencicip jamur goreng tepung (Rp 31.818) buatan gerai yang pertama kali populer di Singapura ini. Mereka menggunakan potongan jamur portobello dengan tepung yang sama seperti pada ayam. Bubuk cabai kemudian ditaburi dan dicampurkan hingga merata.

I Love Taimei: Tersengat Pedas Asam Ayam Goreng Tepung Khas Taiwan Berbumbu ThailandFoto: Detikfood


Cita rasa jamur yang kenyal dan agak plain berpadu baik dengan gurih pedasnya bumbu. Meski memesan dalam tingkat kepedasan sedang, sengatan pedasnya ternyata lumayan kuat! Pemakaian kantung kertas sebagai pembungkus membuat camilan ini makin mudah dinikmati.

Jika Anda penggemar jajanan Taiwan, sempatkan mampir ke I Love Taimei. Olahah ayam goreng tepungnya beragam dengan harga cukup bersahabat. Yuk, mampir!

I Love Taimei
Lantai 3, AEON Mall
Jl. BSD Raya Utama, Serpong


(msa/odi)
Load Komentar ...