Jag's Kitchen: Huah! Sedapnya Bebek Goreng Renyah Dicocol Dua Sambal

Maya Safira - detikFood Selasa, 21 Mar 2017 13:10 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Mau menikmati sajian tradisional atau Barat? Keduanya bisa dicoba di restoran ini. Ada bebek goreng renyah hingga steak bersaus jamur.

Jags Kitchen jadi salah satu pilihan tempat makan di kawasan Jagakarsa. Tempat ini seringkali terlihat ramai oleh pengunjung.

Restoran memang mempunyai suasana nyaman dengan penerangan temaram. Susunan bangku dan meja kayu terlihat mengisi area indoor dan outdoor. Ada juga sofa empuk di satu bagian sudutnya. Membuat betah berlama-lama di sana.

Untuk menu makanannya, tersedia makanan tradisional, Asia maupun Barat. Pada menu Western ada steak, pasta, fish n chips hingga Philly cheese. Sementara menu Asia antara lain teriyaki, bulgofi, gyutan, dan kwetiau. Sop buntut, nasi goreng, empal balado dan ayam penyet jadi pilihan menu Indonesia.

Ketika mampir ke sini, kami memutuskan memesan Bebek Crispy (Rp 48.000) yang favorit. Selain olahan goreng, ada juga bebek bakar atau rica-rica.

Jag's Kitchen: Huah! Sedapnya Bebek Goreng Renyah Dicocol Dua SambalFoto: Detikfood


Bebek goreng disajikan bersama nasi putih yang dibentuk kerucut. Pada permukaan nasi terlihat taburan bawang merah goreng. Sebagai pelengkap bebek, ada cocolan sambal merah dan sambal hijau.

Potongan bebek berukuran lumayan besar. Sesuai namanya, tekstur bebek goreng ini begitu renyah. Bagian luarnya digoreng hingga garing. Sementara daging bebek empuk, tanpa bau anyir.

Bebek yang berbumbu gurih, semakin enak dimakan dengan sambal pedas berminyak. Satu sambal punya rasa pedas dari pemakaian cabai hijau. Sedangkan satu sambal lagi sepertinya memakai cabai merah, terasi, tomat dan bawang putih.

Kedua sambal sama-sama enak sebagai cocolan bebek. Apalagi sambil disuap nasi pulen. Huah, nikmat!

Kami juga sempat mencoba menu Barat yang jadi andalan restoran. Berupa sajian Wagyu "Jag's" Steak (Rp 133.000).

Steak bisa dipilih pendamping saus BBQ, Blackpepper atau Mushroom. Kami memilih steak dimasak medium dengan pelengkap saus mushroom.

Jag's Kitchen: Huah! Sedapnya Bebek Goreng Renyah Dicocol Dua SambalFoto: Detikfood


Ketika disajikan, tampak daging sudah dipotong jadi 6 bagian. Permukaannya diberi mentega bercampur herba. Kentang goreng renyah dan salad segar jadi pelengkap steak.

Tektsur steak yang disebut memakai daging wagyu itu cukup empuk juicy dan gurih. Tapi bagi kami daging ini tidak meleleh di mulut. Karena masih ada bagian yang agak keras.

Olesan mentega memberi tambahan tekstur creamy pada daging. Tapi wangi herba pada mentega kurang tercium.

Saus jamurnya sendiri terasa gurih agak manis seperti memakai kaldu. Teksturnya cenderung creamy kental. Ada irisan jamur champignon di dalam saus. Pas dimakan bersama steak.

Jag's Kitchen juga menyediakan makanan penutup. Misalnya saja pancake, roti bakar, pisang goreng, poffertjes dan brownies. Kami mencicipi Cereal Yoghurt Parfait (Rp 25.000) yang mendapat tanda favorit.

Jag's Kitchen: Huah! Sedapnya Bebek Goreng Renyah Dicocol Dua SambalFoto: Detikfood


Dessert yang sesuai juga untuk menu sarapan ini tergolong cukup sehat. Terbuat dari susunan sereal gandum renyah, potongan kacang, yogurt tawar dan irisan strawberry. Perpaduannya enak dan menyegarkan. Cocok bagi yang sedang berdiet.

Bila sedang di Jagakarsa dan mencari tempat nongkrong enak, bisa datang ke sini. Yuk coba!

Jag's Kitchen
Jl. Jagakarsa Raya No. 22
(dekat Bens Radio)
Telp: 021-22711487
Jam buka: 08.00-22.00

(msa/odi)
Load Komentar ...