Yellow Truck Coffee: Menikmati Nasi Goreng Chicken Katsu dan Spanish Latte yang Mantap

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 21 Apr 2016 14:57 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Di sini, Anda bisa menikmati secangkir kopi hangat dan makanan berat. Mulai dari coffee latte hingga nasi goreng bertopping chicken katsu yang gurih.

Beberapa kali melewati jalan Margonda, Depok, kami tetarik untuk mampir ke kafe berwarna kuning cerah ini. Namanya, Yellow Truck Coffee.

Kafe ini bisa jadi pilihan destinasi bersantai sambil makan siang. Saat detikFood berkunjung, tempat ini ramai didatangi anak-anak muda. Beberapa ada yang ngopi sambil ngobrol dan ada juga yang menikmati makanan sambil mengerjakan tugas.

Wajar saja. Selain nyaman, kafe yang memiliki dua lantai ini juga terletak dekat kampus. Di sini, Anda harus memesan dan langsung membayar di kasir. Setelah itu, minuman dan makanan yang Anda pesan akan diantar langsung ke meja Anda.


Salah satu yang jadi andalannya adalah kopi. Racikan kopinya beragam, ada espresso macchiato, piccolo, spanish latte, flat white hingga americano.

Walaupun andalannya kopi, Anda juga bisa mencicip burger, fish and chips, nasi ayam penyet, rice bowl, pasta hingga snack ringan seperti nachos, chicken drumstick serta roti bakar.

Kopi di sini menggunakan jenis kopi Indonesia yang berasal dari Bone, Sulawesi Selatan. "Untuk base espresso kopi kita menggunakan jenis Arabika dari Bone," tutur salah satu barista.

Kopi arabika bone-bone dari Sulawesi Selatan ini ternyata pernah menjuarai kontes kopi spesial Indonesia pada tahun 2008 silam.

Kami memesan Caramel Macchiato (Rp 26.364) yang disajikan dingin. Kopinya memiliki aksen rasa yang agak pahit yang samar karena sudah dipadu dengan karamel dan steamed milk.



Tapi kalau ingin menghangatkan tubuh, Anda bisa mencoba Spanish Latte (Rp 20.000). Berbeda dengan Macchiato yang agak kental dengan rasa pahit, Spanish Latte justru menghasilkan rasa yang creamy manis. Hal ini dikarenakan perbandingannya lebih banyak susu dibandingkan dengan espresso.



Untuk teman ngopi, Anda bisa mencoba Yellow Truck Poutine (Rp 20.000). Kentang goreng yang renyah disiram dengan saus berwarna oranye. Sausnya menghasilkan citarasa yang gurih, tidak terlalu pedas tapi asam.



Saat dikunyah, sesekali terjejak rasa rempah mirip seperti thyme. Dan enak dicocol dengan mayonnaise yang lembut gurih.

Nah, untuk mengisi perut siang ini Anda bisa mencicip Nasi Goreng Chicken Katsu (Rp 26.364). Nasi gorengnya berwarna cokelat dengan campuran telur orek.

Aromanya gurih dengan irisan bawang bombay. Saat di suap, tercecap rasa gurih dari kecap ikan, shoyu dan sedikit jahe. Nasinya yang pulen dengan paduan rasa gurih yabg khas bisa sangat enak jadi santap makan siang.



Apalagi diberi dengan tambahan topping chicken katsu. Daging ayam yang tebal dilapisi dengan tepung roti jadi favorit kami. Jangan lupa dicocol dengan saus sambal plus salad segar yang terdiri dari selada, potongan kol dan sedikit mayonnaise. Wah, sedap dan mengenyangkan.

Selain kopi, pengunjung juga bisa menikmati aneka jenis teh, minuman cokelat dan juga green tea yang segar. Yuk, mampir!

Yellow Truck Coffee
Jl. Margonda Raya No. 505
Beji, Depok
Telepon: (021) 7874039
Buka: 10.00-22.00
(msa/odi)