The Playroom: Mencicip El Diablo Hingga The Godfather yang Lezat Mengenyangkan

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 07 Okt 2015 11:43 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Di restoran ini Anda bisa makan enak sambil bermain. Mau pizza yang renyah bertopping royal atau el diablo yang mengenyangkan? Semua ​ada di sini!​

Berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, kami tertarik untuk mengunjungi The Playroom. Untuk menemukan tempatnya tidaklah sulit, restoran ini berada di lantai 2 bersebelahan dengan The Milkbar.

Memasuki bagian dalam, restoran ini memiliki desain ruangan yang klasik tapi modern. Hal ini terlihat dari penggunaan jendela bermotif berbentuk bulat yang menerangi bagian ruangan yang gelap.

Foto: detikFood

Sedangkan kesan modern terlihat dari ruangan full kaca yang terlihat sangat terang di siang hari. Jajaran kursi besi dan sofa tertata dengan rapih. Selain itu, ada beberapa ornamen yang menghiasi dinding. Secara keseluruhan tempat ini terlihat alami tanpa polesan cat.​

​D​aftar menunya ​berisi ​masakan Italia, Barat dan juga Meksiko. Jika datang ke​ ​sini, Anda dapat mencicip salad yang segar, Duck Risotto, Nachos, Quesadillas, Escargot hingga beragam aneka pizza yang enak.

Pilihan kami jatuh pada El Diablo (Rp 85.000). Kesan pertama saat makanan datang adalah porsinya besar dan bentuknya mirip buritos. Hanya saja lembaran tortilanya diisi dengan isian yang berbeda.

Foto: detikFood

Isiannya ada daging cincang yang dicampur dengan pootngan bawang bombay, bubuk cabai, lada dan ditambahkan dengan nasi yang pulen. Nasinya pun bertekstur lembut.

Sepertinya nasi dimasak dengan kaldu dan dicampurkan dengan pico de gallo. Berupa ​potongan tomat, paprika, bawang bombay dan ciliantro yang dimasak layaknya bumbu salsa.

Saat disuap, nasinya terasa gurih dengan semburat rasa sedikit asam yang segar. Terselip​ tekstur yang creamy ​yang ​berasal dari campuran guacamole, buah alpukat yang dihaluskan.

Sajian ini semakin mengenyangkan karena dilengkapi dengan kentang goreng yang gurih dan juga mesclun salad segar dengan tambahan minyak olive dan tomat ceri.

Rasa gurih dan asam berpadu saat Anda mencampurkan El Diablo dengan fresh sour cream yang creamy asam.

Jika tak suka masakan M​eksiko yang gurih asam, Anda dapat memilih Pizza The Godfather (Rp 95.000). Berbeda dengan pizza pada umumnya, roti pizzanya lebih tipker alias tipis dan kering. Sangat pas diolesi dengan saus tomat dan sedikit percikan minyak zaitun.

Foto: detikFood

Untuk toppingnya ada potongan jamur, paprika hijau, paprika merah, cincangan daging sapi, pastrami yang gurih berbentuk bulat, tomat dan keju mozarella yang leleh dibeberapa bagian pizza. Mulur dan gurih!

Selain mozarella, ​ada taburan ​ keju​ parmesan​ parmiago yang bertabur di​ ​atasnya. Walaupun kering dan renyah, tapi ada sensasi juicy yang berasal dari potongan tomat segar.

Agar semakin nikmat, pastikan Anda mencicip pizza ini dalam keadaan panas-panas. Kres! Aroma gurih dan segar berpadu menjadi satu. Passion Fruit Ice Tea yang segar dan manis dengan campuran buah markisa menjadi pembilas yang pas.​

Foto: detikFood

Selain itu, The Playroom juga menyediakan berbagai macam menu cocktail, kopi hingga dessert. Anda juga bisa dengan bebas main billiard dan dart di sini bersama keluarga ataupun teman.

​Sambil bersantap juga bisa bermain!​

The Playroom
Ruko Cordoba, Blok F No. 3 Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk
Telp: (021) 29704981
Buka: 11.00 – 01.00 WIB

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com