Mottomoo: Hamburg Steak yang Juicy Gurih dengan Sentuhan Jepang

Tania Natalin Simanjuntak - detikFood Selasa, 22 Sep 2015 12:26 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Makanan Jepang tak selalu bercitarasa klasik. Di Mottomoo, hidangan negeri sakura ini diberi sentuhan barat yang modern nan apik.

Kesan tradisional modern begitu kentara di dalam ruangan. Hal itu terlihat dari nuansa Jepang yang hadir dalam lukisan maneki neko, patung kucing Jepang yang menyambut pengunjung di pintu​ depan. Namun, ada juga paduan gaya sentuhan b​arat pada bentuk jendela hitam dan dinding putih pada interior ruangan.

Tempat ini menarik perhatian karena hidangan yang ditawarkan adalah hidangan perpaduan Jepang dan Eropa. Ketika disodori menu yang terpisah-pisah, semua makanan yang direkomendasikan ternyata mendapat logo kepala kucing. Ada juga makanan non-halal yang mendapat logo kepala babi, dan ada juga logo berwarna kuning untuk menu terbaru.

Karena tak semua makanan halal, kami pun memesan Mushroom Pepper Hamburg with Truffle Oil (Rp 86.000) dan Chicken Katsu Curry (Rp 58.000). Keduanya pun tak lama datang ke hadapan kami. Mushroom Pepper Hamburg kami disajikan di atas hotplate yang menimbulkan bunyi berdesis pada truffle oil.

Mushroom Pepper Hamburg with Truffle Oil

Selain hotplate, menu kami yang satu ini juga dilengkapi dengan semangkuk kecil miso soup serta semangkuk nasi hangat pulen. Di atas hotplate, ada burger ​bertabur saus jamur yang creamy dengan lada hitam. Ada juga baby corn, brokoli, wortel, buncis, baby tomato, juga tiga buah potongan kentang goreng.

​Wangi tajam khas truffle oil tercium tajam. ​Aroma ini pun ditambah dengan aroma lada hitam yang kuat. Steak bergaya Hamburg ini empuk juicy dan bertekstur di mulut. Lamat-lamat terasa paduan daging, saus jamur, dan lada hitam yang berpadu enak di mulut. Gurihnya terasa pekat dengan dominan truffle oil yang kuat. ​

Rasa steak juga semakin mulur di lidah karena kehadiran truffle oil. Minyak ini bahkan masih berlumuran di hotplate ketika steak sudah habis dimakan. Anda yang tidak begitu suka makanan berlemak​,​ tidak terlalu cocok dengan paduan truffle oil dan hamburg steak ini.

Untuk menetralisir rasa gurih berlemak dari steak, Anda bisa mencicip sup miso, sayuran, dan kentang. Secara keseluruhan, sajian ​steak ini cukup mengenyangkan.​

​Sedangkan ​Chicken Katsu Curry, disajikan dalam piring sedang. Irisan chicken katsu dengan saus kari Jepang yang kental kecokelatan yang kental. ​D​ilengkapi dengan lima potong kentang, wortel, dan taburan bumbu halus yang empuk dan mulus. Aroma karinya pekat gurih​.

Seporsi Chicken Katsu Curry ini dipotong ​menjadi 6 potong. ​C​hicken fillet-nya renyah di luar dan empuk di dalam. Dicampur dengan ​saus kari rasanya mantap. Ada renyah gurih berpadu dengan pekat harum kari.​



Restoran dengan open kitchen ini juga menyajikan berbagai makanan yang enak seperti Omurice, Hamburg Gratin, hingga ragam pasta seperti Curry Pasta dan Peperoncino. Ada juga Scotch Egg, Donburi, hingga Karaage. Nah, kalau mau makan enak siang ini, bisa mampir ke sini saja!​






Mottomoo House of Hamburg

Ruko Garden House Blok B/21
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Telepon: 021-95051043, 0882 1265 1070
Jam Buka: 11.00-22.30

(tan/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com