What's Up: Sluurp, Gurih Hangat! Indomie Blackpepper dengan Topping Jamur dan Daging Sapi

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 10 Agu 2015 12:54 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Ada restoran yang khusus menyajikan m​ie instant ​mirip dengan bungkusnya. Kini, Anda dapat mencicip sajian ​mie instan ​dengan citarasa dan penyajian yang berbeda. Disajikan dengan hotplate, sehingga ​tetap hangat hingga suapan terakhir!​

Kalau sedang berada di kawasan Margonda, Depok jangan ragu untuk mampir ke kafe ini. Lokasinya berada persis di pinggi​r​ jalan raya Margonda, dan selalu ramai dikunjungi anak muda​. ​ ​K​aren​a​ tempatnya nyaman dan makanannyag murah serta ada banyak mainan yang dapat di pilih​. Juga ada ​ UNO yang bisa Anda mainkan bersama teman-teman untuk menghilangkan rasa jenuh.

Dengan tagline 'The Next Level of Indomie', kafe ini memiliki tempat yang cukup besar dengan konsep semi terbuka. Dibagian depannya terdapat tempat mirip bar dengan kursi kayu tinggi untuk Anda yang ingin menikmati minuman ​sambil ngemil ringan.​

Akan tetapi, jika datang ber​amai-ramai ​dapat memilih duduk di meja dan kursi di bagian dalam. Untuk interiornya, What's Up memberi sedikit hiasan-hiasan di bagian dindingnya dengan lukisan roti yang disajikan dengan talenan kayu, mie dalam mangkuk dengan warna atraktif hingga beberapa lukisan dengan tulisan unik.

Daftar menunya lebih di dominasi oleh beragam jenis ​brand mie instan ternama, I​ndomie​. ​ ​S​eperti Indomie Tom Yum Seafood, Burger Steak hingga Blackpepper Beef. Selain itu ada juga roti bakar, aneka dessert dan juga sajian nasi yang cukup mengenyangkan.

Pe​nasaran dengan sajian baru mie instan kami memesan​ Indomie Blackpepper Beef (Rp 22.000). Tak perlu menunggu lama, pesanan indomie kami datang. ​Panas mengepul dengan kuah yang mendesis mendidih. ​Hmm, aroma bumbu blackpepper yang ​pedas gurih menusuk hidung​.

Indomie yang sudah direbus memiliki tekstur yang kenyal dan lembut dimasak dengan tambahan saus blackpepper dengan paduan rasa bawang putih dan saus tiram yang gurih.​ D​itamba​h​ irisan bawan​g​ bombay, irisan daun bawang, paprika merah dan hijau serta potongan daging sapi yang empuk. Jamur kancing (Rp 6.000) juga bisa Anda tambahkan ​sebagai pelengkap.​

Indomie ini disajikan panas mengepul, karena di​taruh ​di atas hotplate sehingga kuahnya akan mendidih​ serta mendesis saat disajikan. Suapan mie tetap terasa hangat hingga suapan terakhir. Karena pemakaian hotplate.

Jika tak ingin makan mie, tempat ini juga menyediakan aneka sajian nasi. Mulai dari nasi ayam rica-rica, nasi sapi lada hitam dan nasi goreng spesial. Kami penasaran untuk memesan salah satu sajian nasi yang menjadi favorit yaitu Nasi Oseng Mercon (Rp 20.000).

Nasinya tersaji dengan tampilan warna sedikit kekuningan. Saat dicicip rasanya gurih dan cukup berminyak. Selain ada semburat rasa tumisan bawang, tetapi rasa yang lebih kuat datang dari tambahan margarin yang dimasak dengan telur orak-arik.

Di bagian atas, nasinya diberi tumisan mercon yang terdiri dari potongan daging sapi plus sedikit tetelan yang ditumis dengan bumbu dan diberi irisan cabai rawit yang pedas. Disajikan dengan perpaduan antara bumbu ​cabai​ dan nasi​nya serasi​, sayangnya rasanya asin.

Karena bosan dengan roti bakar, kami memilih untuk mencicip Mantau Kaya Keju (Rp 20.000) yang berisi dua buah. Mantaunya memiliki tekstur yang lembut dan hangat dengan isian selai srikaya yang kental manis. Semakin nikmat ​dengan ​taburan keju parut yang gurih. Hmm, dijamin kenyang!

Selain makanan, Anda juga dapat mencicip Yoghurt Mango Leci (Rp Rp 15.000) yang segar. Sajian minuman ini dingin sangat pas diminum setelah menikmati mantau yang manis. Selain itu, ada juga uwel-uwel yaitu donat yang disajikan dengan selai dan es krim. Lain kali, jika datang ke sini, kami akan mencicip mie pedas dengan beragam level.

What's Up Cafe
Jl. Margonda No. 463
Pondok Cina, Depok
Telp: (021) 2940 2434
Buka: 12.00 – 00.00 WIB
Jumat dan Sabtu: 12.00 – 01.00 WIB

(lus/odi)