SamWon Express: Hangat Gurih Beragam Racikan Dolsot Bibimbap Ada di Sini

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 05 Mei 2015 12:16 WIB
Foto: Detikfood
FOKUS BERITA Kuliner Korea
Jakarta -

Dolsot bibimbap, sajian nasi yang dipadukan dengan daging sapi berbumbu Korea jadi andalan restoran ini. Ada juga hot ramyun, tteokbokki hingga minuman dingin yang manis. Semuanya ​dijamin membuat keringat bercucuran dan perut kenyang!​

SamWon Express yang berada di Summarecon Mal Serpong ini memang menyajikan aneka makanan enak khas negeri ginseng. Restoran ini bergaya modern dan casual dengan dekorasi sederhana. Berjajar hiasan gambar menu dan kaca menghiasi dinding restorannya. Kursi dan sofa yang berwarna merah ​dipadu dengan​ meja kayu berwarna krem yang terang

Dengan ​slogan​ 'No. 1 Korean Bibimbap in Town', restoran ini memiliki cukup banyak sajian bibimbap. Mulai dari bulgogi bibimbap, kimchi bibimbap hingga yache bibimbap. Selain menu ​a​ndalan bibimbap, ada banyak menu yang direkomendasikan oleh chef yaitu japchae, roll gimbab, tteokbokki, samgyetang dan hot ramyun.

Sebelum menyantap sajian utama, kami mencicip terlebih dahulu sajian pembuka yang pedas. Tteokbokki (Rp 31.818) disajikan hangat-hangat di atas piring berwarna merah.

Tok atau rice cake berbentuk silinder memiliki tekstur yang kenyal lembut dengan rasa gurih. Rice cakenya dimasak dengan balutan saus gochujang yang pedas gurih dengan sentuhan rasa sedikit manis.

​Ada​ rasa renyah berasal dari paduan serutan wortel tipis dan potongan zuchini. Rasa​ pedasnya makin kuat karena ada​ irisan cabai merah​ dan ​hijau. ​Taburan biji wijen membuat sajian ini renyah pedas.​

​D​olsot bibimbap (Rp 37.272)​ yang jadi andalan disajikan panas mengepul​. Nasi campur Korea ini disajikan dengan potongan daging sapi gurih yang diracik dalam ​mangkuk batu yang panas​. Toppingnya lengkap, berisi irisan jul​iene zuchini dan wortel, bayam, tauge, bawang bombay dan diberi tambahan kuning telur yang masih lembut.

​Sebelum disantap, siram dengan​ saus kochujang dan minyak wijen. ​Kemudian di​​aduk jadi satu ​ hingga tercampur rata. Nasinya berubah warna kemerahan karena bercampur dengan saus bibimbap. Sedangkan telurnya matang merata saat diaduk dalam hotpot panas. Wah, wangi daging dan tajamnya aroma cabai menguar sedap!

Nasinya terasa pulen, gurih sedikit pedas, ​makin nikmat ​disuap hangat dengan campuran daging sapi dan sayuran. Porsi bibimbapnya cukup besar​. Agaknya disesuaikan dengan porsi orang Korea dan Indonesia. Hasilnya, kamipun kekenyangan.​

Untuk Anda yang ingin menikmati sajian hangat dan pedas, Anda bisa memesan Hot Ramyun (Rp 34.545). Mienya lembut mulur disajikan dengan kuah berwarna merah yang pedas.

Kuahnya kental dan gurih, terdiri dari gochujang dan cabai bubuk. Saat disajikan ramyun diberi topping kuning telur yang masih lembut dengan tambahan irisan daun bawan​g​. Sebelum ​disantap telur harus diaduk kuah ramyun yang masih hangat agar kuahnya semakin gurih.

Selain makanan yang enak, Anda juga dapat menikmati aneka milk tea yang segar seperti taro milk tea hingga chocolate milk tea.

Harga yang ditawarkan oleh SamWon Express cukup terjangkau, makanannyapun sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia dan juga halal. Yuk, mampir!

SamWon Express
Summarecon Mal Serpong (SMS)
Lantai 2 Unit 2F-203
Telp: (021) 29 171 001
Buka: 10.00 - 22.00 WIB

(lus/odi)
FOKUS BERITA Kuliner Korea

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com