Zenbu, House of Mozaru: Teppanyaki dan Donburi Berporsi Royal yang Gurih Segar

- detikFood Selasa, 30 Des 2014 10:58 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Di restoran berkonsep fusion barat dan Jepang ini juga ada beragam sajian klasik Jepang. Selain diracik dengan bumbu khas Jepang, teppanyaki dan donburinya juga disajikan dalam porsi yang royal.

Nama ‘mozaru’ yang ditambahkan pada nama restoran menunjukkan nama menu andalan restoran ini. Mozaru merupakan sajian mirip lasagna tetapi tidak memakai pasta melainkan butter rice, curry rice dan spaghetti.

Nasinya dipadu dengan keju mozzarella dan saus tomat, mentega atau dinamit. Topping bisa berupa chicken katsu, jamur, daging, seafood, gindara dan lain-lain yang bisa dipilih sesuai selera.

Menu lain yang unik adalah Osaka Mondayaki, mie goreng dengan topping mayonnaise dan aneka pilihan lauknya. Kedua hidangan andalan ini disajikan dalam keadaan panas mengepul dalam mangkuk keramik.

Penggemar nasi bisa juga memesan Omurice, nasi berbumbu berbalut omelet dengan aneka lauk dan saus. Nasinya bisa dipilih shoyu, tomato dan curry.

Karena tak mau bersantap dengan hidangan yang gurih lekat, kami justru tertarik dengan menu klasik Jepang yang ada di daftar menu. Seperti teppanyaki, donburi, tempura, ramen, udon, aneka sushi dan sashimi.

Santapan kami buka dengan Crunchy Salmon (Rp.33.000). Irisan kecil panjang kulit salmon dibalut tepung dan digoreng kering. Disajikan dalam keranjang mungil yang berporsi banyak. Rasanya sedikit terlalu asin sehingga kurang pas dinikmati sebagai camilan.

Beef Teppanyaki (Rp.69.000) justru menarik karena disajikan dalam hotplate besar berbentuk segi empat. Irisan daging sapi yang sedikit tebal, empuk berbalut bumbu bawang dan shoyu yang lekat.

Pendampingnya tumis tauge, biji jagung dan sawi ditaruh dalam hotplate. Dilengkapi juga dengan champignon tumis. Karena ditumis sebentar rasanya renyah segar dengan sedikit serpihan bawang putih.

Telur mata sapi yang melengkapi teppanyaki ini benar-benar bikin santapan ini makin mantap. Porsinya bisa dinikmati berdua.

Khusus untuk donburi, sajian nasi dengan topping lauk bisa dipilih ukuran Reguler atau Large dengan ekstra cheese jika mau. Beef Donburi ukuran large (Rp.75.000) benar-benar memuaskan porsinya.

Irisan tipis daging sapi berbumbu shoyu dipadu dengan scrambled egg. Masing-masing diletakkan si atas setengah bagian permukaan donburi, ditaburi biji wijen putih dan diselipi sepotong nori.

Bumbu shoyu dagingnya merembes ke bawah nasi, sehingga makin enak disuap dengan telur. Meskipun nasinya tidak sepulen nasi Jepang tetapi cukup memuaskan.

Ebi furai (Rp.40.000) menjadi lauk pelengkap donburi. Tiga ekor udang berbalut adonan dan tepung panir disajikan dengan coleslaw Jepang. Renyah kering dan tidak terlalu asin.

Rupanya restoran ini ingin mengakomodir semua selera. Ada menu Jepang fusion yang populer. Juga tersedia sajian Jepang klasik yang mantap porsi dan rasanya. Kalau ingin bersantap bersama keluarga, menu Zenbu bisa memenuhi selera semua anggota keluarga. Itadakimasu!

Zenbu
Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society,
Jl. Casablanca Raya, Tebet
Jakarta

Zenbu Muara Karang
Jl. Muara Karang Barat No. 34
Muara Karang,
Jakarta Utara

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com