Sumoboo: Sluurp, Dingin Segar Sajian Es Kakigori yang Pas Disantap Siang Ini

- detikFood Jumat, 31 Okt 2014 12:41 WIB
Foto: Boo Kakigori rasa strawberry
Jakarta -

Cuaca panas memang sangat mendukung untuk minum es yang dingin segar. Apalagi mencicipi es serut khas Jepang yang menggemaskan. Dibentuk seperti wajah beruang dan gunung. Slruup! Dingin manis!

Bertempat di Mall Taman Anggrek. Gerai dessert Jepang ini di desain dengan interior mirip seperti kedai kecil di Jepang dengan hiasan lampu-lampu berbentuk bulat yang unik. Bangku-bangku kecil dan meja kayu juga tertata rapih dengan wallpaper garis-garis kuning dan biru.

Karena tempatnya yang tidak besar, kami harus mengantre hingga setengah jam. Saat melihat menu, kami tertarik untuk mencicip Mixed Pudding dan Mochi. Karena sudah habis, akhirnya kami memesan satu porsi kakigori.

Kakigori (Rp 35.000), dalam mangkuk cukup besar berwarna kuning ini terlihat es serut yang menggunung agak runcing. Es serut diselimuti dengan susu bubuk cokelat yang manis.

Saat es serut dan es krim vanillanya agak mencair, tekstur es jadi makin creamy dengan paduan rasa manis dari saus cokelat yang pas. Apalagi ditambah dengan dua potong batang cokelat KitKat yang berisi wafer yang renyah dan manis. Taburan irisan almond panggang yang garing memberi aksen renyah enak.

Karena tertarik mencicip sajian es yang lucu, kamipun memesan Boo Kakigori (Rp 30.000). Diletakkan pada wadah mangkuk kaca mirip seperti gelas margarita, serutan es yang dilapisi dengan selai strawberry berwarna merah. Cantik segar!

Boo Kakigori dibentuk seperti wajah beruang. Dengan dua potongan strawberry di bagian atas kanan dan kiri untuk membentuk kuping beruang. Satu skop es krim vanilla dengan sentuhan dua buah sereal coklat untuk mata dan satu sereal coklat untuk hidung.

Rasanya sangat segar karena nampaknya es ini dipadukan dengan cairan segar asam agak bersoda dengan isian egg puding yang manis lembut. Jika berniat untuk datang ke sini sebaiknya ajak teman-teman atau keluarga. Pasalnya, porsi yang besar nampaknya terlalu banyak untuk disantap sendirian.

Lain kali jika datang ke sini, kami akan mencicip mochi yang lembut legit dengan mixed pudding yang dingin manis. O, ya Jika ingin menambah topping, Anda boleh memesan aneka puding (Rp 3.000) hingga popping boba yang kenyal enak (Rp 3.000).

Khusus untuk hari libur, sebaiknya datanglah lebih awal. Karena jika siang atau malam, sudah pasti Anda akan lama mengantri untuk mendapatkan tempat duduk.

Sumoboo
Mall Taman Anggrek, lt 4
Jl. Tanjung Duren Timur 2, Jakarta Barat
Buka: 10.00 - 22.00 WIB

(dni/odi)