Classified: Renyah Gurih Pizza Vegetariano dari Kafe Bergaya Eropa

- detikFood Senin, 23 Des 2013 12:01 WIB
Foto: DetikFood
Jakarta - Kalau ingin mengisi perut sambil melepas letih, ada meja dan bangku kayu panjang untuk bersantai. Mau pesan pizza, sandwich, risotto atau kopi dan minuman dingin, semuanya ada. Puluhan jenis wine dan keju berkualitas juga ada.

Dengan bukaan lebar tanpa pintu, meja kursi kayu yang sering dipenuhi pengunjung, kafe ini bisa terlihat dari luar. Kalau ingin santai, bisa memilih alfresco dining di area teras luar. Dinding di sisi dalam diisi dengan rak kayu dengan beragam jenis wine pilihan. Promosi wine dengan harga khusus juga ditawarkan.

Gara-gara melihat banner promosi koleksi keju Eropa, jadilah kami singgah di kafe yang merupakan cabang dari Hong Kong. Beragam jenis cake terpajang di lemari pendingin. Daftar menunya menunjukkan ada sebagian besar hidangan Italia populer, seperti pizza, pasta dan risotto.

Sebenarnya menu breakfastnya memikat. Ada yang klasik seperti Egg Benecdict, Egg Royale, Egg Florentine, French toast, Croque Madame, granola, dan muesli. English muffin, butter croissant dan toast pun tersedia untuk pelengkap sarapan. Sayang kami datang tak di jam sarapan.

Sedangkan di menu Favorite ada beragam pilihan dari roti, sandwich hingga sajian telur. Akhirnya Cod fishcake (Rp. 79.000) jadi teman menikmati saat santai. Dua buah fishcake kecokelatan di sajikan dengan green salad, mayonnaise dan seiris jeruk lemon.

Fishcake ini dari fillet ikan cod yang kenyal gurih dibalut tepung panir halus kecokelatan yang garing renyah. Sedikit kucuran air jeruk lemon menjadikan rasanya gurih segar. Cocolan mayonnaise dengan sedikit irisan capers memberi aksen krenyes asam.

Sejumput green salad dengan dressing olive oil mejadi pelengkap yang pas. Daging ikannya lembut berserat dengan lapisan tepung yang garing renyah. Karena ukuran yang besar dan tebal, fishcake ini jadi lumayan mengenyangkan.

Pizza Vegetariano (Rp. 85.000) merupakan salah satu dari beberapa menu pizza yang ditawarkan. Kulitnya tipis bergelembung sedikit gosong dengan aroma ragi yang wangi. Pizza tipis ini bergaya Italia. Di bagian dasarnya ada olesan sedikit saus tomat yang kemerahan.

Irisan jamur shiitake, paprika merah dan hijau, zucchini memenuhi pemukaan pizza. Renyah gurih kulitnya. Meskipun saus tomatnya terasa kurang royal namun renyah paprika, jamur dan zucchini yang tidak terlalu matang terasa segar.

Lapisan keju mozzarella yang meleleh menutupi sebagian topping terasa mulur gurih. Pizza ini tak terasa gurih berlebihan. Cocok buat yang ingin ngemil ringan dan tak ingin asupan lemak berlebih. Makin lengkap dinikmati dengan hirupan Stanley Coolers (Rp.40.000). Campuran nanas, anggur dan jus jeruk terasa asam segar.

Saat membayar, kami mendapat bonus satu porsi spaghetti aglio olio. Ternyata sedang ada promo pemesanan makanan dengan bonus seporsi hidangan yang ada dalam daftar bonus. Masih banyak yang ingin kami cicipi dari kafe ini. Sajian menu sarapan tentunya dengan beragam keju dan wine pilihan.


Lippo Mall Kemang
Avenue of Stars Ground flr #08-D
Jl. Pangeran Antasari No. 36
Kemang Village, South Jakarta
Telepon: 021-29528510
Jam buka: Minggu – Kamis : 08.00 – 22.00; Jum'at dan Sabtu: 08.00 – 23.00

(dni/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com