ADVERTISEMENT

JJ Royal Brasserie: Menikmati Grilled Crispy Lamb Chops di Brasserie Unik

- detikFood
Jumat, 25 Okt 2013 12:08 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Brasserie satu ini menyerupai galeri seni. Dikelola oleh sebuah brand kopi, tempat ini ternyata punya sajian unik yang enak disantap sambil bersantai. Menu bergaya Prancis hingga Indonesia. Seperti Grilled Crispy Lamb Chops yang lembut juicy dan harum!

Mampir ke Lotte Shopping Avenue, terlihat nama restoran yang cukup mencolok di kami melihat sebuah restoran yang cukup mencolok di Lower Ground. Terlihat di bagian atas pintu masuk tertulis JJ Royal Brasserie. Dentuman musik keras menggema bersamaan dengan sapaan ramah salah satu staf di bagian depan restoran.

Memasuki brasserie ini, terdapat beberapa area makan dan sebuah bar. Sedikit mengagumi dekorasinya yang penuh warna. Seperti lukisan seorang wanita cantik dengan mata besar dan memakai berbagai pakaian mewah. Tidak hanya terpajang di lukisan dinding, wajah wanita tersebut juga ada di sandaran kursi hingga baju pelayan.

Brasserie ini dikelola oleh JJ Royal, sebuah produsen kopi lokal ternama. Karenanya menyediakan berbagai minuman kopi andalan seperti Oreo Deluxe Mocha Frappe dan JJ Royal Mandheling Decaf Latte. Varian kopi yang dihadirkan bisa dipilih antara decaf, reguler, atau dengan penambahan alkohol.

Hidangan yang dihidangkan merupakan campuran antara Prancis dan juga menu Indonesia. Terpikat dengan beberapa menu, kami pun mencicipi Grilled Crispy Lamb Chops (Rp 175.000) dan Berry Berry Good Sundae (Rp 75.000).

Sebagai salah satu menu andalan, Grilled Crispy Lamb Shops hadir dengan penyajian yang menggoda. Terdapat dua lamb chop dengan warna cokelat keabuan kontras dengan mashed potato hijau, kacang tanah, serta wortel dan tomat ceri panggang.

Saat dikoyak dengan pisau, daging masih terlihat juicy dengan tengah kemerahan sesuai dengan tingkat kematangan medium well done. Suapan pertama terkecap rasa bawang putih dan lada hitam yang meresap dengan sempurna. Daging terasa sangat lembut dan hampir tidak ada aroma tajam khas domba.

Hidangan ini disajikan bersama pommes puree atau mashed potato. Uniknya, brasserie ini menyajikan pommes puree berwarna hijau! Saat dicoba ternyata warna hijau cerah tersebut berasal dari basil dan rosemary segar yang juga menambah aroma wangi yang sedap.

Sebagai teman pommes puree dan lamb chop, hidangan ini juga disajikan bersama sayur-sayuran. Wortel dan tomat ceri panggang menambah sentuhan rasa asam manis segar, serta kacang tanah juga matang sempurna. Jangan lupa menyantap hidangan ini dengan jus dari bakaran lamb chop yang gurih.

Melihat tampilan dessert yang cantik, kami langsung ingin buru-buru menyantapnya. Berry Berry Good Sundae diisajikan dalam korken jar. Terlihat lapisan bawah puding, selai, campuran buah beri, potongan biskuit, dan es krim vanila.

Berry Berry Good Sundae tampil dengan macam dessert hangat, puding di bagian paling bawah manis dengan sentuhan aroma mentega dan vanilla yang wangi. Teksturnya lembut dan langsung lumer di mulut. Ah, sajian bergaya trifle ini tak pernah mengecewakan.

Selai strawberrynya terasa sangat manis dan diseimbangkan dengan campuran beri segar seperti blackberry, blueberry, dan stroberi yang asam segar. Rasa dessert ini semakin sempurna dengan biskuit kacang yang gurih garing serta es krim vanilla yang terasa manis.

Ternyata kedua hidangan ini cukup untuk memanjakan perut yang sedang lapar. Selain lamb chop dan dessert, Anda juga bisa mencoba pilihan burger, steak, dan pasta yang konon sama lezatnya!


JJ Royal Brasserie
Lotte Shopping Avenue – Ciputra World
Jl. Professor Doktor Satrio No. 5
Jakarta 12940
Telepon: (021) 2988 8980 
(fit/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT