ADVERTISEMENT

Meski Laris, 5 Restoran Ini Terpaksa Dijual Oleh Sang Pemilik

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 20 Agu 2022 17:00 WIB
Pemilik Terlilit Hutang, Restoran Ini Dijual Rp 14 Ribu
Foto: The Gazette
Jakarta -

Walau terbilang laris, ada banyak tempat makan dan restoran legendaris yang terpaksa dijual pemilik. Banyak alasan mengapa sang pemilik memutuskan menjual restorannya.

Laris manis dan banyak pelanggan setia, merupakan salah satu impian para pemilik restoran. Tidak mudah untuk mengumpulkan para pelanggan, serta mempertahankan cita rasa makanan yang disukai pembeli.

Namun karena beberapa hal, ada banyak pemilik restoran yang terpaksa menjual bisnis makanan milik mereka. Alasannya beragam, seperti terlilit hutang, tidak ada penerus hingga sang pemilik restoran yang jatuh sakit.

Berikut lima restoran yang meski laris, tapi terpaksa dijual sang pemilik.

Baca Juga: Sedih! Restoran Bubur Ini Bakal Tutup Setelah Berjualan 58 Tahun" selengkapnya


1. Dijual Karena Ingin Pulang Kampung

Restoran Tertua di ThailandRestoran Thailand Foto: Instagram

Beberapa pemilik restoran menutup usaha mereka, karena ingin pensiun dan istirahat di rumah. Seperti pemilik restoran Korat Thai Cafe di Orchard, Singapura.

Pemilik restoran ini mengabarkan dirinya ingin menutup restoran dan pensiun berjualan. Tapi dia tidak tega, jika resep makanannya ini tidak ada yang mewarisinya. Restoran Korat Thai Cafe ini sudah beroperasi sejak 15 tahun lalu.

Lewat Facebook resmi restoran Korat Thai Cafe, sang pemilik mengumumkan bahwa dia tengah mencari penerus untuk resep-resepnya ini.

Sang pemilik restoran ingin menjual restoran tersebut, nantinya ia akan mengajari semua resep makanan yang dijual di sana sehingga restoran ini tetap memiliki cita rasa yang sama. Tak disangka banyak orang yang tertarik untuk membeli dan mengambil alih restoran ini.

2. Pemilik Restoran Sakit

Kisah mengharukan datang dari kedua pemilik restoran yang sempat menang penghargaan. Restoran bernama 'Agie & Katie' ini terpaksa dijual oleh pemiliknya karena alasan yang sangat personal.

restoran ini telah beroperasi selama kurang lebih lima tahun di St John's Square, Burslem, Inggris. Restoran ini didirikan oleh kedua wanita bernama Agie Biernat dan Katie Sitko yang sudah lama bersahabat. Keduanya baru saja mengumumkan mereka akan menjual restorannya itu. Bukan karena kekurangan pelanggan, tetapi karena salah satu dari mereka telah jatuh sakit.

Angie maupun Katie masih mencari penjual yang ingin membeli bisnis kulinernya itu. Saat ini mereka sudah ditahap menjualnya dan menunggu seorang pembeli mengambil alih restoran tersebut.



Simak Video "Uniknya Terong Goreng Madu hingga Bayam Telur Asin di Resto Medan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT