Creamy Gurih! Ini Kreasi Mie Instan Carbonara ala Chef Vindy Lee

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 25 Mei 2022 14:34 WIB
Mie Carbonara ala Vindy Lee
Foto: TikTok @vindyleetiktok
Jakarta -

Chef Vindy Lee belakangan viral karena kerap membagikan etiket makan. Selain itu, kreasi mie instan carbonara buatan chef cantik ini juga mencuri perhatian.

Chef Vindy Lee merupakan chef selebriti yang pernah tampil yang pernah memandu program acara memasak bertajuk 'Sexy Food'. Sudah lama tak muncul di layar kaca, kini chef Vindy Lee aktif di akun TikTok pribadinya @vindyleetiktok.

Wanita yang pernah bekerja sebagai sous chef di Champagne French Cafe and Bakery di Beverly Hill, California ini sering mengunggah video berisikan informasi etiket makan. Videonya menarik perhatian karena cara bicara Vindy Lee juga dinilai lucu.

Selain membagikan etiket makan, chef Vindy Lee juga beberapa kali membuat kreasi makanan. Salah satu yang menarik adalah mie instan carbonara racikannya.

Mie Carbonara ala Vindy LeeMie Carbonara ala Vindy Lee Foto: TikTok @vindyleetiktok

Baca Juga: Jadi Pilot Sejak 1997, Pria Ini Sekarang Sibuk Jualan Mie Ayah

Kreasi mie instan itu diketahui racikan favorit dari chef Vindy Lee. Ia sering membuatnya ketika masih berkuliah di Amerika.

"Karena dulu saya kuliah di Amerika, saya sering memasak ketika harus belajar dari malam sampai pagi," ujar chef Vindy Lee dalam video.

"Anda bisa pakai mie dari negara apa saja, karena universitas saya dekat dengan Korean town (Vindy Lee pakai ramyeon instan)," lanjutnya.

Vindy Lee lalu menjelaskan cara memasak mie instan carbonara favoritnya itu. Ia merebus ramyeon tersebut di dalam susu full cream dan masak mie sampai setengah matang.

Mie Carbonara ala Vindy LeeMie Carbonara ala Vindy Lee Foto: TikTok @vindyleetiktok

Setelah tingkat kematangan sesuai, tambahkan keju cheddar dan mozarella. "Tambahkan keju yang Anda suka dan mozzarella cheese," kata Vindy Lee.

Baca Juga: 5 Ketoprak Enak di Jaksel yang Punya Rating Tinggi di Aplikasi Ojol

Aduk mie dan keju sampai merata, kemudian tambahkan bumbu mie instan secukupnya. Vindy Lee tak menuangkan semuanya karena takut rasanya keasinan.

Ia juga menuangkan sayuran kering yang tersedia di mie instan. Kalau menyukai pedas, Vindy Lee juga menyarankan untuk menambahkan cabai kering.

Meski tekstur mie sudah creamy, Vindy Lee memasukkan sebutir telur dan masak hingga tingkat kematangan telur yang diinginkan. Vindy Lee menyukai racikan ini karena bisa dinikmati untuk menghangatkan tubuhnya.

Racikan mie instan carbonara ala chef Vindy Lee ini telah ditonton 2 juta kali. Banyak juga netizen yang memberikan komentar.

"Otw coba," komentar netizen.

"Korean carbonara versi slay," sahut netizen.

Baca Juga: Agar Perut Tak Buncit, 5 Kebiasaan Makan Dessert Ini Bisa Dicontek



Simak Video "Masak Masak: Resep Bola-bola Mi Kesukaan Si Kecil"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)