Begini Cara Simpan Keripik Kentang Agar Awet Renyah

ADVERTISEMENT

Begini Cara Simpan Keripik Kentang Agar Awet Renyah

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 28 Apr 2022 07:00 WIB
Cara Simpan Keripik Kentang Agar Awet Renyah
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Keripik kentang, camilan favorit banyak orang. Rasanya gurih dan renyah. Untuk menjaga teksturnya tetap renyah, ini cara menyimpan keripik kentang yang tepat.

Keripik kentang merupakan pilihan camilan yang populer. Tak hanya bisa dibuat sendiri, tapi banyak juga produsen keripik kentang kemasan dengan merek-merek ternama.

Biasanya ditawarkan dengan beragam varian. Mulai dari original, keju, hingga nori (rumput laut kering). Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat keripik kentang sulit ditolak.

Dilansir dari The Sun (25/4), cara menyimpan keripik kentang perlu diperhatikan. Agar teksturnya tetap renyah. Sehingga lebih enak untuk dinikmati.

Baca Juga: Merasa Digetok Harga! Pemilik Gerai Camilan Bayar Rp 520 Juta untuk Bazar Sepi

Cara Simpan Keripik Kentang Agar Awet RenyahCara Simpan Keripik Kentang Agar Awet Renyah Foto: Getty Images/iStockphoto

Ternyata keripik kentang boleh disimpan di dalam freezer. Karena bisa membantu dalam memperpanjang umur keripik kentang dalam waktu beberapa bulan lagi.

Keripik kentang rendah kandungan airnya sehingga tak akan membuat keripik kentang menjadi beku, tetapi hanya menjai dingin dan kualitasnya akan tetap baik.

Setelah disimpan di dalam freezer, untuk menikmatinya kembali harus didiamkan dalam suhu ruang. Namun kalau ingin menyantapnya dalam kondisi dingin juga tetap enak.

Baca Juga: 5 Kafe Asal Bali Buka di Jakarta, Menunya Croissant hingga Cinnamon Roll

Cara Simpan Keripik Kentang Agar Awet RenyahCara Simpan Keripik Kentang Agar Awet Renyah Foto: Getty Images/iStockphoto

Saat menyimpannya di dalam freezer, pastikan juga kemasannya. Keripik kentang harus tertutup rapat agar udara dingin freezer tak masuk ke dalam kantong keripik.

Selain di dalam freezert, kamu juga bisa menyimpan keripik kentang dalam wadah makanan yang tertutup rapat. Jangan biarkan ada celah udara masuk, karena dapat menyebabkan keripik jadi tak renyah dan malah melempem.

Kalau tidak memiliki wadah makanan, kemasan keripik kentang bisa dimanfaatkan. Caranya dengan menggulung kemasan keripik kentang dan beberapa kali ditekuk. Bisa juga mengikatnya dengan karet gelang.

Baca Juga: Resep Nastar Lumer dan Lembut Anti Retak untuk Suguhan Idul Fitri



Simak Video "Bikin Laper: Approved! Camilan yang 'Humble' di Mulut"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT