Pria Ini Rajin Unggah Video Babi Peliharaannya Sebelum Disembelih untuk Dimakan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 16:30 WIB
Pria Ini Rajin Unggah Video Babi Peliharaannya Sebelum Disembelih untuk Dimakan Foto: YouTube
Jakarta -

Pria ini rajin unggah video babi imut peliharaanya. Ternyata ia akan menyembelih babi itu di hari ke-100 untuk dimakan oleh keluarganya.

Walau tak sepopuler anjing dan kucing, banyak orang yang sukapelihara babi sebagai hewan peliharaan karena tampilan dan warna mereka yang menggemaskan. Berbeda dengan babi hutan atau celeng yang hitam sangar, babi atau pig ini punya warna merah muda cerah dengan ukuran yang lebih kecil.

Hal ini lah yang membuat salah satu YouTuber asal Jepang tertarik mendokumentasikan babi peliharaannya dalam vlog sehari-hari.

Baca Juga: Pelihara Ayam Saat Pandemi Corona, Keluarga Ini Tak Perlu Beli Telur Lagi


Dilansir dari Mothership (31/08), lewat kanal YouTube 'Eaten Pig After 100 Days'. Akun ini dipenuhi vlog berisi babi imut bernama Kalbi, yang diambil dari hidangan iga di Korea yatiu Galbi.

Pria Ini Rajin Unggah Video Babi Peliharaannya Sebelum Disembelih untuk DimakanPria Ini Rajin Unggah Video Babi Peliharaannya Sebelum Disembelih untuk Dimakan Foto: YouTube

Kalbi lahir pada tanggal 27 Februari 2021. Sang pemilik akun sejak awal menjelaskan bahwa terhitung dari 100 hari ia membeli Kalbi, ia akan menyembelih babi itu kemudian dagingnya akan dimasak menjadi berbagai hidangan khas Jepang.

Isi vlog Kalbi cukup beragam, kebanyakan aktivitas Kalbi saat tengah makan atau memilih makanan favoritnya yang diberikan oleh sang majikan.

Bahkan di beberapa video terakhirnya, sang pemilik mulai mengucapkan salam perpisahan ke Kalbi yang menandakan bahwa Kalbi akan segera dimasak. Walaupun banyak netizen dan penggemar setia Kalbi yang ragu, apakah sang pemilik benar-benar tega menyembelih babi peliharannya ini untuk dimasak.

"Entah bagaimana akhirnya, tapi saya tidak akan komentar apapun. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih ke Kalbi karena mengajarkan saya aspek penting dalam hidup," komen salah satu netizen.

"Babi itu tidak boleh diberi makan 12 jam sebelum disembelih. Jika benar dia akan disembelih, berarti video di tanggal 30 Agustus ini kemungkinan adalah vlog terakhir acara makan-makannya," tulis netizen lannya.

Sang pemilik juga sempat bertanya kira-kira menu makanan apa yang cocok untuk Kalbi setelah disembelih.

Pria Ini Rajin Unggah Video Babi Peliharaannya Sebelum Disembelih untuk DimakanPria Ini Rajin Unggah Video Babi Peliharaannya Sebelum Disembelih untuk Dimakan Foto: YouTube

"Kalau saya sih sukanya makan katsu dari daging babi. Apalagi melihat Kalbi sudah tumbuh besar seperti ini," saran salah satu penggemar Kalbi.

"Untuk menghormati Kalbi, saya sih lebih suka kalau tulangnya dijadikan kaldu untuk Tonkotsu ramen. Jadi tidak hanya dagingnya saja yang berguna, tapi tulngnya juga," sambung netizen lainnya.

Terlepas dari konten semata atau Kalbi benar-benar disembelih. Banyak netizen yang memperdebatkan keputusan sang pemilik untuk menyembelih Kalbi.

"Konten seperti ini sebenarnya terlalu kejam dan sadis untuk hewan. Apalagi dia sudah menjadikan babi ini sebagai hewan peliharaan bukan hewan potong yang dikonsumsi," pungkas netizen lainnya.

Sampai saat ini kanal 'Eaten Pig after 100 Days' berhasil mengumpulkan lebih dari 85 ribu subscribers dalam waktu singkat, meski video yang diunggah hanya vlog Kalbi saja.

Baca Juga: 5 Fakta Babi Jumbo Seberat 500 Kg yang Kini Dikembangkan China



Simak Video "Masak Masak: Dessert Box Alpukat Crumble Wafer Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com