Bucin! Pria Ini Buat Aplikasi Agar Pacarnya Tak Bingung Pilih Makanan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 14 Agu 2021 18:00 WIB
5 Bocah Ini Tak Sengaja Pesan Makanan Online Sampai Puluhan Juta Rupiah! Foto: Berbagai Sumber
Jakarta -

Memilih tempat makan atau jenis makanan bisa jadi hal yang amat membingungkan bagi wanita. Untuk itulah pria ini ciptakan program aplikasi untuk membantu kekasihnya pilih makanan.

Sebutan budak cinta atau bucin biasanya disematkan ke orang-orang yang rela melakukan apa saja demi membahagiakan atau menuruti keinginan pasangan tercinta.

Baca Juga: Bucin Banget, Wanita Ini Minta Maaf ke Kekasihnya Lewat Struk Makanan


Begitulah yang dilakukan seorang pria pintar bernama Aagam Badecha. Ia terlanjur bucin dengan sang kekasih bernama Christine Sun.

Dilansir dari Storypick (14/08), pasangan muda berusia 21 tahun ini awalnya sering bingung saat memilih makanan. Namun Aagam yang yang berprofesi sebagai ahli software mulai menganalisa pola Christine saat memesan makanan.

Christine biasanya memilih makanan atau minuman yang akan dibelinya dan memakan waktu yang lama. Akhirnya, Aagam membuatkan program aplikasi khusus untuk kado peringatan hari jadian mereka.

Aplikasi ini membantu Christine untuk menemukan makanan apa yang ingin dia beli. Sekaligus membantu kekasihnya menentukan makanan apa yang dia inginkan dalam waktu kurang dari sepuluh detik.

Christine yang tinggal di California menjelaskan bahwa Aagam sangat romantis. Program aplikasi pemilihan makanan ini sangat membantunya menghemat waktu ketika ia akan makan atau memilih tempat makan yang disukainya.

Bahkan Christine sudah menggunakan aplikasi buatan sang kekasih untuk membantunya menemukan tempat makan malam romantis di sekitar tempatnya tinggal.

Aagam sendiri mengaku bahwa dia menggunakan YELP API, sejenis program di komputer yang bisa membantunya menyortir 50 tempat makan terbaik di area tertentu berdasarkan tipe makanannya.

Contohnya aplikasi ini bisa melacak berapa banyak restoran khas Italia yang ada dalam radius kurang dari 1 km. Jika sang pengguna tak suka dengan makanan dan restoran pertama yang disarankan, program ini secara otomatis menyarankan tempat makan lain yang tak kalah enak.

"Saya rasa aplikasi ini tidak akan mendatangkan banyak uang untuk pribadi. Tapi saya memang menciptakan program ini sebagai tanda kasih sayang untuk kekasih saya," pungkas Aagam.

Baca Juga: 5 Kisah 'Bucin' Pesan Makanan via Ojol Demi Cinta



Simak Video "Bikin Laper: Viral Nasi Babat yang Bikin Geger di Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com