Seru Banget! Ibu-Ibu Korea Nyicip Seblak Buatan Hari Jisun

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 23 Mei 2021 11:00 WIB
Seru Banget! Ibu-Ibu Korea Nyicip Seblak Buatan Hari Jisun Foto: YouTube/Hari Jisun
Jakarta -

Hari Jisun dikenal dengan konten makan makanan Indonesia. Kali ini giliran ibu dan bibinya yang mencicipi seblak buatannya.

Makanan Indonesia menjadi cukup populer di kalangan YouTuber Korea Selatan. Mencicipi makanan-makanan khas Indonesia menjadi hal yang paling sering dilakukan pada konten dari akun YouTuber Korea.

Mulai dari nyicip makanan Indonesia untuk pertama kalinya hingga YouTuber yang jago masak makanan Indonesia. Salah satunya yaitu Hari Jisun.

Hari Jisun juga memasak seblak untuk ibu dan bibinya. Bahkan seblak buatan Hari Jisun tak kalah lengkap dengan seblak yang ada di Indonesia.

Seru Banget! Ibu-Ibu Korea Nyicip Seblak Buatan Hari JisunSeru Banget! Ibu-Ibu Korea Nyicip Seblak Buatan Hari Jisun Foto: YouTube/Hari Jisun

Dilansir melalui video yang diunggah oleh pada akun YouTube @Hari Jisun (21/5), Hari Jisun memasak seblak pedas lengkap untuk ibu dan bibinya. Ibunya mungkin sudah cukup terbiasa dengan makanan Indonesia, tetapi ini menjadi hal baru unuk bibinya.

Makanan Indonesia yang cukup pedas sebenarnya cukup mengejutkan untuk bibi Hari Jisun. Walaupun rasa pedasnya cukup menyengat, tetapi keduanya masih menghabiskan seblak dengan lahap.

Baca juga: Keren! Hari Jisun Ternyata Jago Masak Seblak hingga Martabak

Seblak yang dibuat oleh Hari Jisun begitu lengkap dan padat isinya. Ada mie, tteokpokki, sayuran, bakso, chikuwa, telur rebus dan isian lainnya.

"Aku pernah kepedasan rasanya seperti kepalanya mau meledak. Bahkan samapai harus beprikir untuk memanggil ambulans," kata bibi Hari Jisun.

"Hari ini aku tidak akan membuat seblak yang sangat pedas, jadi tenang saja," kata Hari Jisun.

Seblak yang disajikan berwarna cukup merah bahkan hingga mengejutkan bibi dan ibunya. Layaknya seblak di Indonesia, Hari Jisun juga tak lupa menambahkan kerupuk yang direbus.

Seru Banget! Ibu-Ibu Korea Nyicip Seblak Buatan Hari JisunSeru Banget! Ibu-Ibu Korea Nyicip Seblak Buatan Hari Jisun Foto: YouTube/Hari Jisun

Tekstur kerupuk yang direbus membuat ibu Hari Jisun mengingatkannya dengan tesktur tteokpokki. Ibu Hari Jisun sangat menyukai kerupuk yang direbus tersebut.

"Ini rasanya mirip seperti tteokpokki. Rasanya benar-benar seperti tteokpokki Indonesia, tapi rasanya sangat berbeda dengan tteok di Korea ya," kata ibu Jisun.

Seblak buatan Hari Jisun memang tak lagi diragukan. Sempat tinggal di Bandung, membuat Hari Jisun juga cukup mengenal rasa dan cara membuat seblak.

Penampilan seblak buatan Jisun yang sangat menggoda. Bahkan, Jisun yang berada di depan kamera untuk ikut serta mencoba seblak buatannya sendiri.

Seblak buatan Jisun ini benar-benar laku keras. Walaupun sudah kepedasan tetapi ketiganya, Jisun, ibunya dan bibinya benar-benar melahap habis.

Baca juga: 5 Momen Seru 'Kimbab Family' Bikin Seblak dan Es Cendol di Korea



Simak Video "Masak Masak: Resep Seblak Seafood"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com