Keren! Hari Jisun Ternyata Jago Masak Seblak hingga Martabak

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 21 Des 2020 19:30 WIB
Hari Jisun Foto: Instagram @harijisun
Jakarta -

Hari Jisun, YouTuber Korea yang suka mengulas makanan Indonesia. Tak hanya itu, ia juga jago memasak makanan Indonesia, bikin seblak hingga martabak.

YouTuber Hari Jisun sangat populer di Indonesia. Karena, walaupun ia orang Korea Selatan asli tapi konten videonya berisikan kuliner Indonesia.

Ia seringkali mengulas makanan Indonesia di beberapa daerah secara langsung. Namun, di tengah pandemi Covid-19 ini Jisun biasanya mengisi konten videonya dengan memasak makanan Indonesia.

Ternyata Hari Jisun cukup jago dalam hal memasak makanan Indonesia. Ia terbukti berhasil membuat tumis kangkung, seblak, hingga martabak.

Berikut 5 masakan Indonesia yang pernah dibikin Hari Jisun.

1. Arem-arem

Hari Jisun Jago Masak Seblak hingga MartabakHari Jisun Jago Masak Seblak hingga Martabak Foto: YouTube Hari Jisun

Belum lama ini Hari Jisun mengundang teman-temannya untuk menikmati makanan Indonesia hasil masakannya. Ia memasak arem-arem yang merupakan makanan serupa lontong namun rasanya lebih gurih.

Isian arem-arem biasanya terbuat dari campuran sayuran dan daging. Jisun mengaku dalam videonya kalau arem-arem ini khusus ia siapkan karena temannya ada yang bernama Areum.

Arem-arem ini dibuat sendiri oleh Jisun. Dari nasi yang diberikan isian daging ayam, ada yang rasanya pedas dan manis. Daun pisang untuk membungkus arem-arem buatannya juga dipesan impor dari negara lain.

Arem-arem itupun berhasil ia buah dan disuguhkan untuk keempat temannnya. Ternyata keempat temannya ini sangat menyukai arem-arem itu. Menurut mereka rasanya mirip dengan samgak kimbab (onigiri).

Baca Juga: Gokil! Orang Korea Ini Makan Sate Taichan Sampai 140 Tusuk

2. Seblak

Hari Jisun Jago Masak Seblak hingga MartabakHari Jisun Jago Masak Seblak hingga Martabak Foto: YouTube Hari Jisun

Seblak juga berhasil dimasak oleh Hari Jisun. Ia juga mengundang keempat temannya ini untuk mencicipi seblak tersebut. Seblak buatannya ini diracik sendiri bumbunya. Ada bawang merah, cabai merah, bawang putih, dan kencur.

Bumbu itupun ia ulek di atas cobek. Walaupun tidak bisa menguleknya sampai halus. Kemudian Jisun menumis bumbu seblak itu dan menambahkan irisan daun bawang, air, penyedap rasa, garam, cabai bubuk dan lada.

Untuk isian seblak, Jisun menggunakan kerupuk udang, kerupuk bawang, sosis, cilok, eomuk, dan makaroni. Setelah seblak jadi, ia langsung menyajikan untuk keempat temannya.

Baru satu kali suapan, keempat temannya ini langsung menyukainya. Menurut mereka rasanya mirip seperti tteokbokki. "Enak banget! Pedasnya juga pas," ujar salah satu temannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Chinese Food yang Pedas Nikmat di Long Feng Tang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com