Bikin Laper! Cumi Sambel Sereh dan Paru Sambal Ceriwit yang Pedas Mampus

Sonia Basoni - detikFood Senin, 02 Nov 2020 08:30 WIB
Bikin Laper! Pedasnya Cumi Sambel Sereh sampai Paru Sambel Ceriwit Jontor Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Bagi penggemar makanan pedas, kali ini tim Bikin Laper punya rekomendasi restoran yang punya hidangan ekstra pedas. Mulai dari cumi sambel sereh hingga paru sambel ceriwit.

Masih bersama Anwar BAB dan Ivan Lie, kali ini tim Bikin Laper kembali menelusuri restoran enak di daerah Bekasi. Pilihan mereka jatuh ke restoran Mommy's Kitchen, di Jatiwaringin, Bekasi.

Selain terkenal dengan menu kikil dan jengkol cabe ijo, restoran yang satu ini juga punya menu andalan lainnya. Pertama ada Cakalang Asap Sambal Dabu (Rp 70.000).

Baca Juga: Bikin Laper! Segar Ikan Tude Dabu-dabu dan Ayam Tuturuga

Bikin Laper! Pedasnya Cumi Sambel Sereh sampai Paru Sambel Ceriwit JontorBikin Laper! Pedasnya Cumi Sambel Sereh sampai Paru Sambel Ceriwit Jontor Foto: Bikin Laper Trans TV

Cakalang disajikan mirip seperti abon yang sudah diasap, kemudian dihidangkan dengan sambal dabu-dabu segar yang bikin ngiler.

"Aku seneng banget lihat sambalnya yang penuh warna. Campuran tomat hijau dan cabe merah, rasanya enak banget sekali dan tipenya mirip seperti abon," jelas Ivan Lie.

"Ini gak ada serat-seratnya sama sekali, langsung bisa ditelan. Rasa sambalnya juga segar, pokoknya rasanya enak banget," sambung Anwar BAB sambil heboh makan.

Ada juga menu Paru Sambel Ceriwit (Rp 60.000) yang menarik perhatian. Sambalnya mirip seperti sambal balado, tak terlalu pedas tapi rasanya tetap enak jika disantap dengan paru goreng dan nasi putih hangat.

Bikin Laper! Pedasnya Cumi Sambel Sereh sampai Paru Sambel Ceriwit JontorBikin Laper! Pedasnya Cumi Sambel Sereh sampai Paru Sambel Ceriwit Jontor Foto: Bikin Laper Trans TV

"Modelannya seperti sambal balado goreng, karena potongan cabe dan tomatnya itu ulekan kasar dan potongan daging parunya juga besar-besar. Jadi sambelnya enak banget, tidak terlalu spicy tapi enak sekali kalau dimakan langsung pakai nasi," puji Anwar BAB.

"Ini bukan sembarang paru, aromanya ceriwit banget. Tekstur dagingnya menggeliat di dalam mulut gue,"lanjut Ivan Lie yang gaya makannya bikin laper.

Terakhir mereka tak melewatkan kesempatan untuk mencicipi menu Cumi Sambel Sereh (Rp 50.000). Hidangan yang satu ini kaya potongan sereh yang bikin aromanya harum dan tentunya sangat menggoda selera.

Bikin Laper! Pedasnya Cumi Sambel Sereh sampai Paru Sambel Ceriwit JontorBikin Laper! Pedasnya Cumi Sambel Sereh sampai Paru Sambel Ceriwit Jontor Foto: Bikin Laper Trans TV

"Ini serehnya bertebaran di mana-mana, sedikit becek agak basah karena ada kuahnya. Penampakannya sedikit seram karena banyak cabenya, tapi rasanya bikin ketagihan. Udah makan cumi dan pedes, ini cocok banget untuk makanan ibu-ibu," ucap Ivan yang kewalahan menghabiskan makanan terakhir ini.

Tak mau ketinggalan, Anwar pun menyerukan hal yang serupa saat menyantap hidangan ini.

"Ini empuk banget, rasanya pedas sampai ke ubun-ubun. Pokoknya untuk yang di rumah ayo kita makan," ajak Anwar BAB.

Selain kulineran seru di Bekasi, banyak episode menarik lainnya dari tim Bikin Laper di berbagai kota. Untuk itu tonton terus episode terbaru Bikin Lapar. Tayang setiap hari di Trans TV pukul 17.00.

Baca Juga: Bikin Laper! Empal Gepuk dan Jambal yang Menggoyang Lidah



Simak Video "Bikin Laper: Unik! Ada Masakan Padang Vegetarian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com