5 Kisah Tragis Keluarga Keracunan Makanan, Ada yang Tewas!

Riska Fitria - detikFood Minggu, 25 Okt 2020 09:00 WIB
5 Kisah Tragis Keluarga Keracunan Makanan, Ada yang Tewas! Foto: The Times

3. Satu Keluarga Keracunan Setelah Makan Ayam

5 Kisah Tragis Keluarga Keracunan Makanan, Ada yang Tewas!5 Kisah Tragis Keluarga Keracunan Makanan, Ada yang Tewas! Foto: The Times

Berniat liburan tetapi berakhir tragis. Kejadian nahas ini menimpa keluarga Vanstone yang tengah liburan di Mesir.

Saat itu, ia dengan istri dan anaknya memesan makanan di hotel tempat ia menginap. Mereka memesan menu ayam. Namun, ayam yang disajikan ternyata masih mentah.

Jika dilihat dari tampilannya seperti sudah matang, tetapi saat dilihat bagian dalamnya masih berwarna merah, seperti yang dilansir dari The Times.

Setelah menyantap ayam itu, ia sekeluarga mengalami diare parah. Bahkan mereka sampai dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan keracunan bakteri salmonella level tinggi.

4. Satu Keluarga Keracunan Usai Makan Kolak

Gejala keracunan makananGejala keracunan makanan Foto: iStock

Satu keluarga di Jombang, Jawa Timur juga menjadi korban keracunan makanan. Saat itu seorang istri tengah membeli kolak untuk menu buka puasa.

Awalnya tak ada yang aneh dengan rasa kolaknya. Setelah 10 menit usai makan kolak ia dan keluarganya yang ikut menyantap merasakan sakit perut dan kepala pusing.

Hal tersebut membuat mereka dilarikan ke rumah sakit. Banyak dari tetangganya yang menduga bahwa diare dan pusing yang dialami itu karena keracunan makanan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com