5 Kisah Tragis Keluarga Keracunan Makanan, Ada yang Tewas!

Riska Fitria - detikFood Minggu, 25 Okt 2020 09:00 WIB
5 Kisah Tragis Keluarga Keracunan Makanan, Ada yang Tewas! Foto: The Times
Jakarta -

Kejadian nahas dialami oleh beberapa keluarga ini usai mengonsumsi makanan. Mereka sampai dilarikan ke rumah sakit, bahkan ada yang sampai tewas.

Keracunan makanan memang tidak bisa dianggap enteng. Banyak kasus keracunan makanan berakhir menghilangkan nyawa.

Bukan hanya satu atau dua orang, tetapi satu keluarga. Di beberapa daerah pernah ada kejadian satu keluarga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami keracunan makanan.

Kebanyakan dari mereka awalnya hanya mengalami diare dan pusing. Namun, ada yang mengalami tingkat keracunan tinggi sehingga nyawa mereka tak tertolong.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kisah tragis satu keluarga keracunan makanan hingga tewas.

1. Satu Keluarga Tewas Setelah Makan Mie

5 Kisah Tragis Keluarga Keracunan Makanan, Ada yang Tewas!5 Kisah Tragis Keluarga Keracunan Makanan, Ada yang Tewas! Foto: iStock

Kisah tragis ini terjadi di Jixi, Provinsi Heilongjiang, China. Sebanyak delapan anggota keluarga tewas setelah menyantap mie jagung.

Sementara empat anggota keluarga lainnya masih dirawat di rumah sakit. Dilansir dari Global Times (14/10), mereka keracunan makanan dari mie jagung yang disantap.

Ternyata mie jagung tersebut telah disimpan di dalam freezer selama setahun. Ditemukan adanya kandungan asam bongkrek yang ada di dalam mienya.

Kandungan tersebut menyebabkan racun untuk pernapasan yang dihasilkan oleh bakteri pseudomonas cocovenenans. Meski telah dimasak, tidak akan menghilangkan racun tersebut.

Baca Juga : Makan Mie Jagung Berusia Setahun, Keluarga Ini Tewas Keracunan

2. Satu Keluarga Tewas Setelah Makan Ikan Buntal

5 Kisah Tragis Keluarga Keracunan Makanan, Ada yang Tewas!5 Kisah Tragis Keluarga Keracunan Makanan, Ada yang Tewas! Foto: detikcom

Kejadian keracunan hingga menewaskan satu keluarga ini terjadi di Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Saat itu, satu keluarga tengah menikmati ikan buntal.

Menurut keterangan polisi, ikan buntal tersebut merupakan hasil pancingan sendiri. Ikan buntal itu dimasak dengan bumbu santan dan digoreng.

Kemudian ikan buntal itu dijadikan lauk selama dua hari. Saat makan di hari pertama, mereka merasakan mulas. Namun, di hari kedua mereka masih memakan ikan tersebut.

Karena rasa sakit yang tak kunjung berhenti, akhirnya mereka dilarikan ke puskesmas terdekat. Namun, tiga orang yaitu suami istri dan ibu meninggal dunia.

Baca Juga : 3 Orang yang Masih Satu Keluarga Ini Tewas Setelah Konsumsi Ikan Buntal

Selanjutnya
Halaman
1 2 3