5 Hal di Balik Layar Konten Mukbang yang Jadi Keluh Kesah

Riska Fitria - detikFood Selasa, 25 Agu 2020 14:32 WIB
Mukbang Foto: Istimewa

3. Menipu Subscribers

YouTuber asal Korea diduga melakukan kecurangan di konten mukbangnyaYouTuber asal Korea diduga melakukan kecurangan di konten mukbangnya Foto: Koreaboo

Karena masalah kesehatan, bisa jadi para pelaku mukbang melakukan trik rahasia untuk membuat subscribersnya tetap bertahan. Seperti yang baru-baru ini ramai dibicarakan tentang YouTuber Mukbang asal Korea bernama Eat With Boki. YouTuber tersebut diduga melakukan kecurangan pada beberapa video mukbangnya.

Kecurangan itu diungkap oleh netizen yang menyebut bahwa Moon Bok Hee selalu memuntahkan makanan yang sudah dikunyah. Dugaan itu muncul karena netizen menemukan hal aneh di videonya. Pertama, ia selalu mengacungkan satu jari sebagai tanda berhenti untuk mengedit video.

Tak hanya itu, netizen juga menemukan sepiring nasi yang sudah berubah tetapi posisinya tidak berpindah sedikit pun. Juga ada gelas minuman yang bergeser. Netizen bahkan memperlambat video dan menemukan Moon Bok Hee tidak menelan makanan yang dikunyah, melainkan ditampung di dalam mulutnya.

Baca Juga : YouTuber Asal Korea Ini Dituding Lakukan Kecurangan di Mukbangnya

4. Berbuat Nyeleneh

YouTuber Indonesia mukbang kelelawarYouTuber Indonesia mukbang kelelawar Foto: YouTube The Santoso

Untuk menarik perhatian penonton, para pelaku mukbang harus kreatif menciptakan konten tentang makanan apa saja yang akan dimakan. Karena itulah, tak sedikit dari mereka yang seakan kehabisan akal hingga melakukan hal nyeleneh pada video mukbangnya.

Misalnya mereka memilih makanan yang tak lazim untuk dimakan. Seperti yang dilakukan oleh YouTuber asal Indonesia dengan nama channel The Santoso. Dalam videonya ia pernah mukbang kelelawar goreng tepung. Tentu aksi mukbangnya menjadi heboh, mengingat kelelawar banyak dikait-kaitkan dengan penyebaran virus corona.

Tak hanya itu, ada juga pelaku mukbang yang menantang dirinya untuk makan makanan super pedas. Jumlah cabai yang dicampur dalam makanan bahkan terbilang tak masuk akal. Dalam beberapa kasus, YouTuber yang mukbang makanan super pedas berakhir di rumah sakit karena mengalami gangguan kesehatan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mukbang Seafood Cuma-cuma Bagi Penghapal Pancasila"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com