Bikin Laper! Olahan Kambing Rica hingga Krengsengan dari Sang Ahli

Riska Fitria - detikFood Rabu, 29 Jul 2020 07:30 WIB
Bikin Laper TransTV Foto: Bikin Laper TransTV
Jakarta -

Petualangan kuliner Nces Nabati dan Anwar makin seru. Kali ini mereka mencicipi berbagai olahan kambing, mulai dari kambing rica hingga krengsengan.

Nces Nabati dan Anwar mengajak penonton setia Bikin Laper Trans TV bersantap di restoran dengan menu olahan kambing. Restorannya dikenal bernama Ahli Kambing yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ada banyak menu olahan kambing yang bisa dipesan. Nah, di episode kali ini, Nces Nabati dan Anwar memesan tiga menu sekaligus. Pertama ada Kambing Goreng yang memiliki tekstur empuk. Nces Nabati dan Anwar pun dibuat ketagihan dengan olahannya.

Bikin Laper TransTVBikin Laper TransTV Foto: Bikin Laper TransTV

Baca Juga : Cicip Soto Ambengan, Sambel Setan, hingga Kepiting Saos yang Bikin Laper

"Biasanya kambing kalau orang gak bisa ngolahnya jadi alot dan keras. Ini dicoel pakai tangan aja udah copot," ujar Anwar.

Hal yang sama juga diakui oleh Nces Nabati, saat mencicipi, Nces menyebut bahwa rasa daging kambingnya tidak prengus sama sekali. Rasanya semakin lezat dengan tambahan pacri nanas yang segar, asam dan gurih.

Seakan tak puas, duo jawara kuliner tersebut menikmati daging kambing goreng dengan nasi mandhi yang sangat beraroma. Selanjutnya, Nces Nabati dan Anwar mencicipi olahan daging kambing lainnya. Ada Kambing Krengsengan yang kaya akan rempah.

Bikin Laper TransTVBikin Laper TransTV Foto: Bikin Laper TransTV

Menurut Anwar, rasa pala dan cengkeh pada olahan daging kambing tersebut sangat terasa. Teksturnya yang empuk juicy dan cocok dipadukan dengan nasi mandhinya. Tak berhenti sampai itu, eksplorasi rasa keduanya berakhir dengan mencicipi Kambing Rica.

Tampilannya sangat menggoda, karena bumbunya yang terbilang medok dan royal. Ya, bumbu rica tersebut membalut daging kambing hingga lapisannya tertutup. Tampilannya tak menipu, rasanya juga sangat lezat dan rasa rempahnya sangat terasa.

Bikin Laper TransTVBikin Laper TransTV Foto: Bikin Laper TransTV

"Dari segi bumbunya, tekstur dagingnya ini bener-bener kumulatif banget," tutur Nces Nabati yang tak bisa berhenti menyantap daging kambing.

Gimana detikers? Ikutan ngiler melihat aksi Nces Nabati dan Anwar? Yuk saksikan keseruan jawara kuliner di aacara Bikin Laper yang tayang setiap hari pukul 17.00 WIB, hanya di TransTV.

Baca Juga : Makan Puas Nasi Kapau, Bakmi, hingga Sate Taichan yang Bikin Laper



Simak Video "Bikin Laper: Iga Penyet Pedas dan Cumi Bakar Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)