Mulia! Pria Ini Rela Masak Makanan Hangat untuk Anjing Jalanan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 19 Des 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Saat musim hujan, anjing-anjing di jalanan kerap kedinginan. Pria ini pun memiliki inisiatif mulia memberi makanan hangat untuk anjing tersebut.

Para pencinta binatang sangat peduli dengan nasib-nasib binatang yang berkeliaran di jalanan. Sebut saja anjing dan kucing yang tak bertuan. Mereka harus mengandalkan hidup dari belas kasihan manusia di sekitarnya yang mau memberi makan.

Beberapa pencinta binatang pun coba melakukan inisiatif lebih. Seperti yang dilakukan pengguna Facebook, Jason Lau. Di dalam grup Adopt Dogs and Cats in Singapore, Jason menunjukkan bagaimana ia masak makanan hangat untuk anjing-anjing jalanan di sekitarnya.

Mulia! Pria Ini Rela Masak Makanan Hangat untuk Anjing JalananFoto: Istimewa

Baca Juga: Selain Sapi dan Ayam, 5 Hewan Ini Bisa Dijadikan Makanan Untuk Bertahan Hidup

Dalam keterangan foto, Jason menulis, "Di sini hujan dua hari belakangan. Cuacanya sangat dingin .... masak makanan hangat untuk mereka (anjing)." Terlihat Jason memasak makanan dalam panci dan wajan berukuran besar.

Dikutip dari World of Buzz (19/12), Jason juga memperlihatkan foto anjing-anjing jalanan tengah menikmati makanan yang dibuatnya. Anjing-anjing tersebut begitu menikmati olahan daging, seperti memuaskan selera mereka yang belakangan tidak makan dengan layak.

Mulia! Pria Ini Rela Masak Makanan Hangat untuk Anjing JalananFoto: Istimewa

Sayangnya tak semua orang begitu peduli dengan nasib anjing jalanan. Seperti seorang pemilik restoran di Malaysia yang tidak mau memberikan sisa makanan dan tulang dari tempatnya untuk anjing jalanan.

Pemilik restoran ini mengatakan ia pasti memiliki sisa makanan, tetapi ia tak ingin terlibat dengan apa pun yang "haram". Sang pemilik restoran juga mengklaim bahwa ia dan restorannya akan berdosa. Karena alasan tersebutlah, ia menolak memberi bantuan apa pun untuk Asosiasi Hewan yang memberi makan 36 ekor anjing liar.

Hal ini lantas memicu perdebatan di kalangan netizen. Banyak dari mereka tidak setuju dengan pola pikir pemilik restoran. Mereka tak habis pikir kalau pemilik restoran itu tidak memiliki belas kasih untuk hewan yang juga sesama makhluk ciptaan Tuhan.

Baca Juga: Dianggap Haram, Pemilik Restoran Ini Tolak Beri Sisa Makanan untuk Anjing

Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kue Kering Tanpa Oven"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com