Restoran Mirip Rumah Tua Berhantu Ini Direkomendasikan Michelin Guide

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 03 Des 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran berkonsep rumah tua menyeramkan di Jepang ini direkomendasikan oleh Michelin Guide. Walaupun suasananya seram, namun makanan di sini rasanya lezat.

Salah satu restoran di Jepang ini memiliki konsep rumah tua yang menyeramkan, walaupun begitu Micheline Guide tetap merekomendasikannya untuk dikunjungi. Michelin Guide adalah sebuah panduan tempat makan yang dibuat untuk para pencinta kuliner. Ini bertujuan untuk memudahkan foodies mencari temapat makan yang enak di berbagai negara di dunia.

Dilansir oleh Sora News (02/12), restoran berkonsep rumah tua menyeramkan ini bernama Haru Uma, letaknya di Oita, Jepang. Restoran tersebut memiliki pemandangan pengunungan yang indah dan terdapat mata air panas. Restoran ini menjadi favorit para penduduk lokal dan juga masuk ke dalam Michelin Guide pada tahun 2018.
Restoran Mirip Rumah Tua Berhantu Ini Direkomendasikan Michelin GuideFoto: Istimewa

Namun agak sulit menemukan restoran tersebut karena minimnya petunjuk tentang restoran Haru Uma. Memang terdapat petunjuk di peta, namun Anda harus memperhatikan dengan jelas arahan menuju restoran Haru Uma.

Baca Juga: Mau Coba? Bubble Tea Termahal di Jepang Ini Harganya Rp 1,2 Juta!

Saat Anda menemukan tempat ini, mungkin akan terkejut dan tak percaya kalau tempat tersebut adalah sebuah restoran yang direkomendasikan oleh Michelin Guide. Restoran ini persis rumah tua yang menyeramkan dengan spanduk berwarna kuning yang sudah terlihat usang.

Saat masuk ke dalam restoran tersebut, Anda akan disambut tanaman hijau yang banyak terdapat pada restoran Haru Uma. Di dalam suasananya terasa hangat, sangat berbeda dengan penampakkan luar yang terlihat menyeramkan.
Restoran Mirip Rumah Tua Berhantu Ini Direkomendasikan Michelin GuideFoto: Istimewa

Memasuki restoran ini, Anda harus mengganti sepatu dengan sandal dan duduk di salah satu tempat yang memiliki area penghangat tubuh di depannya. Menu yang terdapat pada restoran ini beragam, namun seorang pelayan di Haru Uma merekomendasikan untuk memesan Uma Don Set yang dibandrol dengan hara 1.150 yen atau jika dirupiahkan senilai Rp. 148.756.
Restoran Mirip Rumah Tua Berhantu Ini Direkomendasikan Michelin GuideFoto: Istimewa

Uma Don Set disajikan di atas piring berwarna hitam dengan nasi dibungkus oleh daging yang sudah dimasak lama berbumbu bawang putih dan mentega. Tak hanya sepiring nasi dan daging, ada pula acar sayur dan semangkuk sup miso.

Baca Juga: Menikmati Soba Autentik di Jepang Berusia 554 Tahun

Hidangan Uma Don Set tersebut memiliki citarasa yang nikmat, dengan tekstur daging yang empuk dan lumer ketika dimakan. Walaupun daging tersebut diiris tipis namun rasanya tetap nikmat dengan bumbu bawang putih dan mentega yang meresap ke dalam daging.
Restoran Mirip Rumah Tua Berhantu Ini Direkomendasikan Michelin GuideFoto: Istimewa

Jika Anda sedang berada di Jepang dan berkesempatan mengunjungi daerah Oita, jangan lewatkan untuk makan di restoran satu ini. Walaupun terlihat menyeramkan namun rasa masakannya sangat enak. Restoran Haru Uma ini buka mulai pukul 11:30 pagi hingga 02:30 siang, lebih baik datang pada hari biasa untuk dapat menikmatinya tanpa mengantre panjang.

Simak Video "Resep Tempe Mendoan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)