Duh, Ibu Ini Menyesal Beri Junk Food untuk Anaknya yang Kini Kanker!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 28 Nov 2019 13:30 WIB
Ilustrasi Foto: iStock
Jakarta - Saat anaknya mengidap kanker, ibu di Malaysia ini mengaku sangat menyesal sudah memberikan junk food selama ini. Apalagi anaknya baru berusia 2 tahun!

Junk food merupakan makanan yang tinggi gula, lemak, garam, dan minyak. Biasanya junk food memiliki wangi dan cita rasa yang dapat membuat orang menikmati makanan. Ada juga yang mengatakan kalau junk food dapat memberikan efek bahagia saat memakannya.

Walaupun memiliki rasa yang nikmat, namun junk food memiliki kandungan nutrisi yang buruk dan sangat tinggi kalori sehingga disebut "makanan sampah." Dampaknya bagi kesehatan adalah dapat membuat penikmatnya menjadi obesitas, kolesterol tinggi, hipertensi, penyakit jantung, bahkan yang terparah adalah kanker.
Duh, Ibu Ini Menyesal Beri Junk Food untuk Anaknya yang Kini Kanker!Foto: iStock

Baca Juga: Hati-hati Sering Konsumsi 10 Makanan Ini Bisa Picu Kanker

Seperti halnya anak di Malaysia yang sudah mengonsumsi junk food terlalu sering walaupun usianya baru 2 tahun. Kini ia mengidap penyakit kanker, dan ibunya sangat menyesal telah memberikan junk food sejak dini pada anaknya.

Dilansir dari World of Buzz (27/11), ibu ini selalu menyediakan minuman kemasan serta minuman bersoda di rumah. Ibu ini juga memberikannya junk food. Ibu ini juga menceritakan kalau anaknya mengalami demam berulang-ulang, adanya benjolan kecil di leher, serta perut anaknya membengkak.
Duh, Ibu Ini Menyesal Beri Junk Food untuk Anaknya yang Kini Kanker!Foto: Istimewa

Dengan gejala tersebut, akhirnya sang ibu memeriksa anaknya ke rumah sakit dan ia pun terkejut kalau anaknya mengidap gejala kanker. Sang ibu ini juga sebelumnya mengidap penyakit thalassemia yang merupakan penyakit dengan kelainan darah dapat memunculkan gejala anemia erat dalam jangka panjang.

"Tak mengapa jika kami dilabeli orang tua cerewet karena tidak membolehkan anak makan ini atau itu, dia adalah anak Anda jadi Anda harus tahu yang terbaik," pesan sang ibu. Ia berharap para ibu di luar sana bisa mengurus anaknya dengan baik.

Baca Juga: Cegah Kanker dengan Hindari Konsumsi 5 Minuman Ini Secara Berlebih

Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)