Canggih! Alarm Kulkas Mini Ini Bisa Deteksi Wajah Pencuri Makanan

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 06 Nov 2019 12:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jepang ciptakan alarm kulkas yang akan mengamankan makanan Anda dari tangan jahil. Inovasi ini sangat pas ditaruh di kulkas publik seperti di kantor.


Jika Anda bekerja di kantor atau tinggal serumah dengan orang-orang yang memiliki tangan jahil, alarm kulkas ini adalah solusi tepat. Alarm kulkas mampu melindungi makanan Anda dari pencurian. Alarm yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan di Jepang ini dinamai Pudding Alert.


Dikutip dari Sora News 24 (6/11), Pudding Alert memiliki komponen utama pelat yang dilengkapi dengan sensor dan monitor. Bentuknya juga unik berupa kotak mungil dengan ilustrasi orang marah karena alisnya nampak naik.

Canggih! Alarm Kulkas Mini Ini Bisa Deteksi Wajah Pencuri MakananFoto: Istimewa

Kenapa dinamakan 'Pudding Alert'? Menurut pembuatnya, puding yang manis akan disukai banyak orang. Sehingga banyak orang menginginkannya dan jika diletakkan di dalam kulkas akan menggoda orang untuk mengambilnya.


Baca Juga: Buat Lebaran Yuk Bikin 7 Kreasi Puding Cokelat yang Creamy


Cara kerja 'Pudding Alert' adalah ketika benda ini mendeteksi puding atau makanan Anda yang disimpan dalam kulkas diambil, ia akan berteriak. Hal ini menandakan bahwa puding atau makanan Anda telah dicuri.

Canggih! Alarm Kulkas Mini Ini Bisa Deteksi Wajah Pencuri MakananFoto: Istimewa

Hal ini akan membuat siapapun terkejut dan membuat orang yang mencurinya akan segera mengembalikan makanan Anda. Seketika itu juga alarm akan kembali tenang. Jangan anggap alarm ini bisa dikelabui dengan menaruh benda lain ke atas wadah alarm, karena 'Pudding Alarm' ini mengetahui berapa berat makanan Anda, dan akan bereaksi kembali jika makanan yang ditaruh bukanlah makanan Anda sebelumnya.


Selain itu 'Pudding Alarm' juga dilengkapi sensor kamera yang akan mengambil foto pencuri makanan Anda dan mengirimkan langsung ke email pribadi Anda. Jika ada di Indonesia, mungkin perangkat ini akan laku dipasaran karena pastinya sangat dibutuhkan, apalagi jika menaruh makanan di kulkas kantor.


Baca Juga: Berapa Lama Ikan hingga Susu Bisa Disimpan di Kulkas?

Simak Video "Ada Keju Sekeras Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)