Kini Yoshinoya Punya Menu Ramen, Kayak Apa Rasanya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 17 Okt 2019 10:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -
Yoshinoya punya menu ramen? Apakah seenak beef bowl-nya? Menu baru ini diperkenalkan di Yoshinoya, Tokyo.
Yoshinoya identik dengan menu beef bowl (gyudon). Fakta yang terjadi di Jepang, banyak orang lokal menyebut "Yoshigyu" dibandingkan dengan nama aslinya "Yoshinoya" karena menu gyudon nya. Ini karena menyu gyudonnya sangat terkenal kelezatannya.
Restoran Yoshinoya didirikan oleh Eikichi Matsuda pada tahun 1899 di pasar ikan Nihonbashi, Chuo-ku, Tokyo. Satu-satunya menu saat itu adalah gyudon, semangkuk nasi dengan irisan tipis daging sapi yang dimasak dengan kecap (shoyu) dan gula.

Kini Yoshinoya Punya Menu Ramen, Kayak Apa Rasanya?Foto: Istimewa
Pada waktu itu, restoran ini masih dikelola oleh keluarga. Makanannya yang lezat, dihidangkan dengan cepat, dan harga yang terjangkau membuat Yoshinoya cepat populer di kalangan pedagang ikan dan pengunjung pasar kala itu.
Dilansir dari Sora News (14/10), sekarang Yoshinoya memiliki inovasi menu dengan menghadirkan ramen di dalam menunya. Namun saat ini satu-satunya yang menjual menu tersebut adalah restoran Yoshinoya yang berada di cabang Terminal 2 Bandara Narita. Lokasi ini yang hanya dapat diakses setelah melalui pemeriksaan keamanan keberangkatan internasional. Dengan kata lain, Anda hanya akan dapat menikmatinya jika Anda berpergian dari Jepang. ke terminal keberangkatan internasional.
Restoran Yoshinoya ini menawarkan ramen tonkotsu (daging babi goreng tepung), dan juga rame gyukotsu (daging sapi goreng tepung), dengan harga 1.000 yen atau sekitar 130 ribu rupiah. Satu hal yang menarik karena restoran yang menjual ramen dengan campuran daging sapi itu sangat jarang dijual di Jepang, namun Yoshinoya menjualnya.
Ramen gyukotsu ini menggunakan daging sapi yang enak dengan campuran lain seperti tekur rebus, jamur kikurage, daun bawang, dan rebung. Irisan dari daging sapi yang terdapat dalam ramen gyukotsu ini persis dengan menu gyudon yang disajikan oleh Yoshinoya.
Baca Juga: Gyudong, Nasi dengan Topping Daging Khas Jepang Ada di 5 Tempat Ini

Kini Yoshinoya Punya Menu Ramen, Kayak Apa Rasanya?Foto: Istimewa
Kaldu yang dihasilkan dari ramen gyukotsu ini sangat kaya rasa, potongan daging sapinya sangat lezat dengan sentuhan rasa manis. Primadona dari ramen ini adalah daging sapinya karena memiliki tekstur yang lembut apalagi dicampur dengan kuah.


Simak Video "Puas Menjajal Rice Bowl Lidah Sapi yang Mengenyangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)