ADVERTISEMENT

Makanan Super Pedas

Huaahh! Ini 5 Camilan Super Pedas yang Bikin Ketagihan

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 03 Sep 2019 12:30 WIB
Huaahh! Ini 5 Camilan Super Pedas yang Bikin Ketagihan
Foto: Usaharumahan.com

3. Makaroni Pedas

Makaroni adalah salah satu jenis pasta khas Italia. Ukurannya kecil-kecil dengan bentuk melengkung seperti elbow. Jenis pasta ini sangat populer di penjuru dunia, salah satunya di Indonesia. Bahkan di sini makaroni dapat diolah jadi camilan pedas dan jadi kegemaran banyak orang.

Makaroni pedas dapat dimasak dengan dua cara, yaitu digoreng untuk makaroni kering dan juga ada yang direbus untuk makaroni basah. Ketika sudah masak, makaroni tersebut dicampur dengan bumbu pedas. Bumbu pedas yang digunakan biasanya berupa cabai bubuk yang tersedia dengan berbagai varian level kepedasan. Mulai dari level pedas terbawah hingga teratas.

Rasa pedas itu juga banyak dikombinasikan dengan berbagai varian rasa seperti keju, bbq, dan jagung. Makaroni pedas tersebut sudah lama jadi camilan kegemaran orang-orang. Hingga sampai saat ini camilan makaroni pedas masih banyak dicari orang, terutama oleh pecinta pedas. Banyak yang menawarkan camilan ini, mulai dari usaha kecil rumah tangga, gerobak pinggiran hingga gerai-gerai besar. Biasanya harga per porsinya tak lebih dari Rp. 15.000.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT