Kocaknya Mahasiswi yang Curhat Saat Nasinya Ketumpahan Uang Receh

Devi Setya - detikFood Kamis, 11 Apr 2019 15:30 WIB
Foto: instagram
Jakarta - Seorang mahasiswi baru saja membagikan kisah sedih sekaligus kocak yang dialaminya. Saat makan di kantin kampus, sepiring santapannya malah ketumpahan uang receh.

Dilihat dari instagram @sadfood, seorang mahasiswi yang juga pemilik instagram @_clarara menceritakan kisah sedihnya seputar makanan. Saat di kampusnya, gadis bernama Clara ini bersiap menyantap sarapan di kantin kampusnya.

Saat makanan sudah siap, tak sengaja makanannya malah ketumpahan uang recehan. Tidak jelas dari mana uang receh ini berasal, mungkin dari tangan Clara atau dari penjual yang tak sengaja menjatuhkan uang logam berbagai nominal ini.
Kocaknya Mahasiswi yang Curhat Saat Nasinya Ketumpahan Uang RecehFoto: instagram

Baca juga : Kisah Kesal dan Sedih Netizen Saat Beli Makanan Tak Sesuai Ekspektasi

"Tadi pagi sarapan di kantin kampus. Pas mau bayar tiba2 ketumplekkan receh, sontak histeris. Sebagian penghuni kantin ngetawain sampe dosen dateng buat moto makanannya," kata Clara.

Uang yang tumpah ke piring makannya ini terbilang banyak ada pecahan Rp 100 hingga pecahan Rp 500. Sementara di piring ini berisi nasi, tumis sayur dan dua potong tempe goreng.

Uang yang tumpah ke nasi ini hampir menutupi setengah porsi makanan. "Karena laper, mau gamau tetep hajar!" lanjut Clara.
Kocaknya Mahasiswi yang Curhat Saat Nasinya Ketumpahan Uang RecehFoto: instagram

Melihat uang logam yang tercecer di atas nasi memang dikhawatirkan makanan terkontaminasi bakteri. Alih-alih sayang dibuang, Clara tetap nekat menyantapnya.

Ia pun kemudian mengambil foto makanannya lalu diunggah lewat insta story. Kocaknya, teman-teman Clara malah banyak yang bertanya kenapa makanannya dicampur uang receh.

Baca juga : Sedih! Sudah Antar Makanan Jauh, Driver Ojol Dicancel Pembeli
Kocaknya Mahasiswi yang Curhat Saat Nasinya Ketumpahan Uang RecehFoto: instagram

Melihat postingan ini, banyak juga netizen yang kemudian melemparkan komentar kocak. "Habis makan bisa beli minum teh pakai uang recehnya," kata satu netizen.

"Weeh dimakan juga itu kak.. Nutrisi seribu abang sejagad kota dari retjehnya pasti sudah menyebar di lambung." kata netizen lain.

"Ini namanya 'makan uang rakyat' ya kan?" sahut yang lain. (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com