Rendah Kalori, Susu Kedelai Jadi Alternatif Campuran Kopi yang Sehat

ADVERTISEMENT

Rendah Kalori, Susu Kedelai Jadi Alternatif Campuran Kopi yang Sehat

Sukma Nur Fitriana - detikFood
Selasa, 31 Jan 2023 17:03 WIB
Susu Kedelai
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Belakangan, penambahan susu nabati ke dalam racikan kopi banyak digemari. Dari banyaknya jenis susu nabati, susu kedelai paling sering dijadikan pengganti susu sapi.

Susu kedelai menjadi alternatif non-dairy yang disukai karena memiliki rasa yang enak, dengan sensasi rasa nutty yang gurih. Selain itu, penggunaan susu kedelai juga bisa menjadi langkah awal untuk memulai diet yang sehat.

Merangkum berbagai sumber, berikut alasan yang menjadikan susu kedelai lebih sehat.

1. Lebih Rendah Kalori

Kalori pada susu yang terbuat dari kacang kedelai terbilang lebih rendah dari susu sapi. Sehingga cocok bagi yang ingin menurunkan berat badan. Berdasarkan keterangan di laman Everyday Health, diketahui 1 gelas susu kedelai tanpa pemanis mengandung 80 kkal. Sementara jumlah kalori di dalam susu sapi yaitu sekitar 140-150 kkal.

2. Kandungan Protein yang Tinggi

Tahukah kamu, susu kedelai merupakan satu-satunya alternatif produk susu yang menawarkan jumlah protein yang cukup tinggi. Bahkan hampir setara dengan susu sapi, lho. Mengutip Healthline, secangkir susu kedelai murni mengandung 7 gram protein. Jumlah ini mendekati kandungan protein pada susu sapi yang sebesar 8 gram.

3. Rendah Lemak

Tidak hanya mengandung kalori yang lebih rendah, soy milk atau susu kedelai juga memiliki 2 persen lemak lebih sedikit daripada susu sapi. Susu nabati ini juga tidak mengandung kolesterol jahat. Terbuat dari kacang, susu kedelai mengandung lemak jenuh 9 kali lebih sedikit ketimbang susu sapi.

Itulah sederet alasan yang membuat susu kedelai lebih sehat. Dengan berbagai manfaat tadi, kamu nggak perlu ragu beralih ke susu kedelai untuk campuran kopi. Adapun salah satu rekomendasi susu kedelai atau soya yang pas untuk dicampur ke dalam kopi favoritmu yaitu ABC Unsweetened Soy Milk yang mengandung 90% kedelai asli, tanpa bahan pengawet. Tak hanya membuat rasa minuman semakin lezat, susu kedelai dari ABC ini juga menggunakan plant-based dan memiliki formula yang foamable.

ABC Unsweetened Soy Milk bisa menjadi alternatif dairy yang menyehatkan dan pas untuk segala jenis minuman lainnya. Serta pas bagi kamu yang ingin atau sedang merintis ide usaha minuman kekinian.



Simak Video "Kata Ahli Gizi soal Viral Bayi Dikasih Kopi hingga BAB 9 Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT