5 Tips Diet Ini Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Cepat

ADVERTISEMENT

5 Tips Diet Ini Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Cepat

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 21 Jan 2023 05:00 WIB
5 Tips Diet Ini Bantu Turunkan Berat Badan Lebih Cepat
Foto: Getty Images/iStockphoto/piotr_malczyk
Jakarta -

Menjalankan diet bukan hal yang mudah, butuh upaya keras agar hasilnya lebih efektif. Lima tips ini mudah dilakukan agar berat badan lebih cepat turun.

Banyak orang melakukan diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal hingga penurunan berat badan yang signifikan. Tetapi menjalankan diet saja ternyata masih belum cukup untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Dibutuhkan komitmen yang kuat serta upaya keras untuk mengendalikan diri jika hasil dietnya ingin terlihat lebih cepat. Tetapi seorang ahli gizi menyebutkan ada beberapa cara mudah untuk membantu diet menjadi lebih efektif.

Melissa Mitri, MS. MD., selaku penulis gizi dan pemilik Melissa Mitri Nutrition membagikan tips sederhana yang bisa ditambahkan ke dalam pola diet sehari-hari. Ia telah membuktikan sendiri bahwa tips ini dapat memberikan perubahan dalam penurunan berat badan yang signifikan.

Berikut ini 5 tips untuk membantu diet agar berat badan cepat turun menurut Eat This, Not That:

5 Tips Diet Ini Bantu Turunkan Berat Badan Lebih CepatProtein disebutkan lebih cocok untuk membantu menurunkan berat badan. Foto: Getty Images/iStockphoto/piotr_malczyk

1. Tambah asupan protein

Manfaat protein dalam menurunkan berat badan sudah dibuktikan pada berbagai penelitian. Riset yang dilakukan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menjelaskan secara detail hubungan antara protein dan penurunan berat badan.

Semakin tinggi konsumsi protein pada pola makan seseorang diungkapkan memiliki efek yang sangat besar untuk mencegah obesitas. Terutama ketika menambahkan bahan makanan kaya protein ke dalam menu sarapan sehari-hari.

"Saat kamu mendapatkan cukup protein pada pagi hari, itu akan membuat metabolisme tubuh bekerja dengan baik dan membantu mengendalikan nafsu makan. Rutin melakukan kebiasaan ini dapat mencegah makan berlebihan dan memangkas asupan kalori," jelas Mitri.

2. Kurangi konsumsi alkohol

Ketika ingin suasana yang santai atau sekadar melepas penat banyak orang yang memilih alkohol sebagai minuman pendampingnya. Nyatanya konsumsi alkohol justru berdampak negatif bagi kesehatan tubuh termasuk saat akan menurunkan berat badan.

Minum alkohol juga disebutkan sebagai jalur untuk memasukkan kalori tanpa nutrisi ke dalam tubuh. Tak ada kandungan lain yang bermanfaat selain kadar gula yang tinggi di dalam sebotol alkohol.

"Alkohol dikemas dengan kalori kosong dan gula yang dapat menyebabkan kembung serta kebiasaan buruk saat memilih asupan makanan atau minuman," lanjut Mitri.

Tips diet untuk hasil yang cepat lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Punya Resolusi Diet di Tahun 2023? Simak Tips Suksesnya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT