Berhasil Turun BB 50 Kg, Wanita Ini Campurkan Bayam dalam Semua Menu Makanannya

ADVERTISEMENT

Berhasil Turun BB 50 Kg, Wanita Ini Campurkan Bayam dalam Semua Menu Makanannya

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 09 Jan 2023 08:00 WIB
Berhasil Turun BB 50 Kg, Wanita Ini Campurkan Bayam dalam Semua Menu Makanannya
Foto: Sinead McCarthy
Jakarta -

Berhasil diet hingga turunkan berat badan (BB) hingga 50 kg. Wanita ini bagikan rahasia diet suksesnya lewat pola makan.

Pola makan menjadi salah satu faktor penting untuk menopang kesuksesan diet. Diiringi dengan olahraga teratur dan gaya hidup sehat, kebanyakan orang fokus makan sesedikit mungkin agar berat badan cepat turun.

Namun bagi wanita bernama Sinead McCharthy, dirinya tetap makan banyak dan sukses menurunkan BB-nya hingga puluhan kilogram.

Dilansir dari Yahoo! News (06/01), wanita berusia 31 tahun ini pernah memiliki berat badan hingga 127 Kg, usai diet beratnya kini hanya 76 kg saja. Dietnya berhasil usai dirinya makan 1,700 kalori per hari, dan rutin jalan kaki hingga 10 ribu langkah.

Menurutnya diet itu merupakan bagian dari gaya hidup yang berubah, jadi jalan pintas seperti diet ekstrem atau operasi sedot lemak bukan jalan keluar.

"Rahasianya, diet secara perlahan-lahan, jangan terlalu ekstrem. Di rumah, singkirkan semua makanan yang mungkin menggoda kita, seperti cokelat dan lainnya. Terutama jika kalian memiliki kontrol diri yang lemah," tutur Sinead, yang selalu mendokumentasikan perjalanan dietnya sebagai motivasi.

Baca Juga: Resolusi Baru di Awal Tahun, Ini Trik Diet Sehat Turunkan Berat Badan


Untuk menu makanannya, Sinead ternyata mencampur bayam hampir ke semua makanannya. Menurutnya bayam ini sangat membantunya menurunkan berat badan. Ia juga sering ngemil sehat makan telur, ikan sampai sup.

Berhasil Turun BB 50 Kg, Wanita Ini Campurkan Bayam dalam Semua Menu MakanannyaBerhasil Turun BB 50 Kg, Wanita Ini Campurkan Bayam dalam Semua Menu Makanannya Foto: Sinead McCarthy

"Bayam itu sangat membantu saya menurunkan berat badan. Saya campur bayam ke semua makanan yang saya makan, itu menambah asupan makanan. Tekstur bayam itu layu ketika dimasak, jadi kita bisa makan sebanyak mungkin," tuturnya.

Sinead menyebutkan dirinya suka makan bayam di dalam smoothies, kadang ia campur ke spaghetti, ke orak-arik telur dan masih banyak lagi.

Berhasil Turun BB 50 Kg, Wanita Ini Campurkan Bayam dalam Semua Menu MakanannyaBerhasil Turun BB 50 Kg, Wanita Ini Campurkan Bayam dalam Semua Menu Makanannya Foto: Sinead McCarthy

"Pilih makanan yang mengandung protein, kemudian bisa dicampur bayam. Selain itu saya juga gemar ngemil ikan tuna kalengan dengan telur, karena membuat saya lebih kenyang," sambungnya.

"Jangan lupa jalan kaki sebanyak 10 ribu langkah setiap harinya. KIta tidak perlu ke gym untuk rutinitas ini, cukup jalan-jalan di luar rumah, atau jalan-jalan di dalam rumah sambil nonton tv, intinya kita harus rajin bergerak," pungkas Sinead.

Baca Juga: 4 Sayuran Ini Ampuh Turunkan Berat Badan, Ada Bayam hingga Brokoli" selengkapnya



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT