Kaya Khasiat! Konsumsi 5 Jenis Teh Ini Ampuh Sehatkan Usus dan Pencernaan

ADVERTISEMENT

Kaya Khasiat! Konsumsi 5 Jenis Teh Ini Ampuh Sehatkan Usus dan Pencernaan

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 27 Des 2022 05:00 WIB
5 Khasiat Teh Daun Kelor, Sehatkan Jantung hingga Bikin Tidur Nyenyak
Foto: Getty Images/iStockphoto/Ninetechno
Jakarta -

Konsumsi teh tak hanya bagus untuk kesehatan secara umum, tetapi juga membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus. Ini 5 jenis teh terbaik untuk dikonsumsi.

Konsumsi minuman herbal berupa teh memberikan manfaat bagi kesehatan. Manfaatnya sudah banyak dirasakan mulai dari menurunkan berat badan, menghilangkan rasa mual, hingga mampu mengatasi berbagai macam penyakit.

Selain kondisi tersebut, rupanya konsumsi beberapa teh juga memberikan manfaat secara khusus untuk menangani masalah pencernaan seperti sakit perut atau sembelit.

Jika kamu merasa punya masalah tersebut, konsumsi secangkir teh sebagai obat alami ini mampu membantu mengatasi masalah tersebut.

Berikut ini lima jenis teh herbal yang dapat dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan serta meningkatkan kesehatan usus, yang dirangkum dari bog.piquelife.com (16/07/2020).

1. Teh Jahe

Teh jahe bisa pengaruhi obat hipertensiTeh jahe bisa membantu menyehatkan pencernaan sekaligus meningkatkan kesehatan usus. Foto: iStockphoto

Teh jahe termasuk ke dalam daftar teh terbaik untuk sehatkan pencernaan. Campuran jahe pada teh tersebut dikenal ampuh meredakan masalah sakit perut, gangguan pencernaan, kembung, hingga perut bergas.

Ini didapatkan dari kandungan jahe yang mampu merangsang otot-otot usus hingga meningkatkan motilitas pencernaan. Hal tersebut dapat mendorong tubuh untuk memecah makanan dan memindahkannya melalui saluran pencernaan.

Bisa mencoba racikan teh jahe seperti resep di bawah ini!

2. Teh Kayu Manis

Selain jahe, ada campuran lain yang bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan yaitu kayu manis. Campuran kayu manis dan teh telah menjadi bagian pengobatan tradisional selama berabad-abad di China dan Mesir.

Teh kayu manis juga menawarkan manfaat anti-inflamasi yang dapat mengatasi kram perut dan kejang usus. Jenis teh ini juga sekaligus melawan gangguan yang terjadi pada perut mulai dari mual hingga diare.



Simak Video "Takaran Gula Tambahan yang Aman Dikonsumsi dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT