5 Makanan Lezat Ini Sering Bikin Diet Gagal Total

ADVERTISEMENT

5 Makanan Lezat Ini Sering Bikin Diet Gagal Total

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 20 Des 2022 05:00 WIB
5 Makanan Lezat Ini Sering Bikin Diet Gagal Total
Foto: Getty Images/iStockphoto/Kikujiarm
Jakarta -

Beberapa makanan enak ada yang masih dipercaya aman untuk diet. Faktanya soda diet hingga snack bar pantang untuk dikonsumsi agar diet tak gagal total.

Tidak hanya mengonsumsi makanan yang sehat, ketika menjalankan diet kamu juga perlu memahami diri sendiri. Mengenali apa yang dibutuhkan oleh tubuh dan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh penting dilakukan demi mengendalikan kalori yang masuk.

Beberapa makanan memang terlihat sehat dan enak untuk disantap. Nyatanya makanan-makanan yang tampak menggiurkan tersebut justru dapat menggagalkan program diet yang sedang dijalani demi mendapatkan tubuh yang ideal.

Makanan-makanan ini dikemas dalam bentuk yang terlihat sehat sehingga meyakinkan para konsumen untuk tidak mengkhawatirkan efek samping kesehatannya. Padahal deretan makanan ini wajib dihindari oleh pelaku diet agar tidak gagal total.

Berikut ini 5 makanan enak yang sering bikin diet gagal total menurut NDTV:

5 Makanan Lezat Ini Sering Bikin Diet Gagal TotalWalaupun bernama soda diet tetapi kandungan kalori di dalam minuman ini masih tinggi. Foto: Getty Images/iStockphoto/Kikujiarm

1. Soda diet

Soda memang dikenal sebagai minuman tinggi kalori yang tidak sehat. Untuk mengakali konsumennya tidak sedikit produsen soda yang membuat varian soda diet sehingga membuat konsumennya berpikir bahwa minuman itu cukup sehat untuk dinikmati.

Nyatanya soda diet juga memiliki kalori yang tidak jauh berbeda dengan soda pada umumnya. Minuman soda yang biasanya dikemas kalengan tidak memiliki kandungan nutrisi sehingga tak akan bermanfaat untuk tubuh.

Walaupun diklaim tak menggunakan gula, faktanya banyak soda diet yang masih menyampurkan gula ke dalam racikannya. Konsumsi gula secara berlebihan yang tak disadari ini menjadi cikal bakal lonjakan berat badan dan beberapa penyakit berisiko tinggi.

2. Jus buah kemasan

Buah yang tinggi serat memang baik untuk membantu metabolisme dan menahan rasa lapar. Tetapi manfaat tersebut hanya berlaku untuk buah-buahan yang dikonsumsi secara segar atau jus buah yang tidak ditambahkan campuran apapun.

Jus buah kemasan yang sering dianggap sebagai minuman sehat yang praktis ternyata tak bisa dikategorikan sebagai minuman yang sehat. Banyak dari jus buah kemasan yang justru sudah kehilangan nutrisinya dan ditambahkan banyak pemanis ke dalamnya.

Jus kemasan ini akan mengandung lebih banyak gula dan kalori-kalori yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga para ahli kesehatan lebih menyarankan untuk membuat jus buah sendiri di rumah.

Makanan penggagal diet lainnya ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT