Tetap Makan Enak Saat Diet, Wanita Ini Berhasil Turun BB 19 Kg

ADVERTISEMENT

Tetap Makan Enak Saat Diet, Wanita Ini Berhasil Turun BB 19 Kg

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 14 Des 2022 11:30 WIB
Tetap Makan Enak Saat Diet, Wanita Ini Berhasil Turun BB 19 Kg
Foto: Express
Jakarta -

Mengalami obesitas hingga mengganggu mentalnya, wanita ini berhasil turunkan berat badan. Ia tetap makan enak memangkas berat badannya hingga 19 kg.

Obesitas tak hanya mengganggu kesehatan secara fisik saja. Beberapa orang yang mengalami obesitas tidak sedikit yang kehilangan kepercayaan dirinya hingga mengalami guncangan kesehatan mentalnya.

Wanita bernama Jessica yang belajar kedokteran di Manchester, Inggris ini mengaku dirinya terlalu sibuk sehingga sering mengonsumsi makanan cepat saji. Tekanan yang diterimanya setiap hari juga membuat dirinya mengonsumsi makanan tinggi kalori hingga mengalami obesitas.

"Pilihanku akan selalu pada hal-hal yang tidak sehat, misalnya seperti makanan yang berlemak atau dessert cokelat yang manis. Aku pikir makanan itu sebuah hadiah dan aku mengonsumsi makanan tinggi kalori," kata Jessica dalam Express (11/12).

Baca juga: Wajib Diperhatikan! 7 Makanan yang Boleh Dicuci dan Tak Boleh Dicuci

Tetap Makan Enak Saat Diet, Wanita Ini Berhasil Turun BB 19 KgAlami obesitas yang parah, wanita ini akhirnya berjuang untuk diet. Foto: Express

Jessica yang kini berusia 26 tahun dan sudah menjadi seorang dokter mengatakan bahwa kesibukannya semakin memperparah kebiasaan buruknya lagi. Ia benar-benar tak sempat untuk mengonsumsi makanan sehat dan hanya menerima asupan melalui makanan cepat saji saja.

Tak hanya berdampak pada kesehatan tubuhnya, Jessica juga merasa sedih karena obesitas yang dialaminya. "Aku mulai merasa sangat sedih dengan berat badanku. Selalu makan makanan tak sehat dan tidak berolahraga sangat mempengaruhi perasaanku. Dampaknya aku tidak memiliki kepercayaan diri lagi," ungkap Jessica.

Jessica bahkan selalu kelelahan untuk mengerjakan hal yang sangat sederhana. Hingga akhirnya ia merasa pakaiannya yang berukuran XXL terlalu sempit dan tak lagi nyaman dipakai.

Jessica kemudian memutuskan untuk melakukan program diet untuk membantu menurunkan berat badannya setidaknya membantu mengendalikan nafsu makannya. Pada program diet ini Jessica hanya harus melakukan diet dengan santai dan tetap bisa menikmati makanan kesukaannya.

Tetap Makan Enak Saat Diet, Wanita Ini Berhasil Turun BB 19 KgDirinya berhasil turun berat badan hingga 19 kilogram. Foto: Express

Jessica mengatakan dirinya hanya perlu memperbanyak konsumsi buah-buahan sayuran, pasta, daging rendah lemak bahkan nasi putih tanpa harus diukur atau ditimbang. "Kamu tidak perlu memperhatikan jumlah roti, minyak, camilan, biskuit atau keripik kentang, tetapi kamu akan seolah berhutang di hari kemudian atas kalori yang kamu makan," jelas Jessica.

Cara ini ternyata berhasil membuat Jessica memilih makanan dengan bijak. Dirinya yang awalnya memiliki bobot lebih dari 101 kilogram kini berhasil menurunkan berat badan hingga 19 kilogram.

Jessica masih merasa ada tugas besar karena dirinya ingin mendapat berat badan yang ideal pada angka 63 kilogram. Tetapi perjalanan sudah sangat disyukuri oleh Jessica karena mampu memberikan dampak besar untuk dirinya.

Jessica yang dahulu malu keluar rumah, kini lebih percaya diri untuk bersosialisasi dan tidak mudah lelah saat menjalani profesinya sebagai dokter. Selain itu ukuran pakaiannya juga berhasil turun hingga 6 ukuran dari 18 (atau setara dengan XXL) menjadi 12 (atau setara dengan L).



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT