Ini 7 Jus Buah dan Sayuran yang Bisa Lunturkan Lemak, Bagus Buat Diet!

ADVERTISEMENT

Ini 7 Jus Buah dan Sayuran yang Bisa Lunturkan Lemak, Bagus Buat Diet!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 14 Des 2022 06:00 WIB
Jus jeruk dapat memberikan manfaat sehat hingga efek panjang umur
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Jus buah dan sayuran menjadi pilihan tepat sebagai minuman penurun berat badan. Ada jus wortel, semangka, hingga jus kol yang ternyata dapat melunturkan lemak.

Diet atau pengaturan pola makan dipilih sebagian orang untuk menurunkan berat badan. Caranya beragam, salah satunya mengganti alternatif makanan dan minuman dari tidak sehat menjadi bergizi seimbang.

Salah satu minuman yang baik dikonsumsi dalam menurunkan berat badan adalah jus buah dan sayuran. Dilansir dari Ne Now News dan Breathe Well Being, ada beberapa jus yang dapat melunturkan lemak sehingga baik dalam proses diet.

Baca Juga: 3 Jenis Teh yang Ampuh Untuk Turunkan Kadar Kolesterol Jahat

Berikut 7 jus buah dan sayuran yang dapat melunturkan lemak:

1. Jus Delima

Jus buah dan sayuran buat dietJus buah dan sayuran buat diet Foto: Getty Images/iStockphoto

Buah delima dikenal mengandung polifenol tinggi. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh dalam meningkatkan metabolisme. Proses metabolisme yang meningkat akan mendukung penurunan berat badan.

Buah berwarna merah pekat ini bisa kamu jadikan jus. Jus delima yang dikonsumsi juga dapat mengurangi keinginan makan berlebihan. Buah ini juga kaya serat dan zat antioksidan yang aktif menjaga kadar gula darah.

2. Jus Kol

Kol biasanya dijadikan campuran racikan sayur sop atau tumisan. Banyak juga disajikan mentah sebagai teman makan katsu, sering juga dijadikan campuran salad.

Tenyata kol juga dapat dijadikan jus yang bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Karena, kol mengandung serat tinggi dan rendah kalori hanya sebanyak 34 kcal.

3. Jus Wortel

Jus buah dan sayuran buat dietJus buah dan sayuran buat diet Foto: Getty Images/iStockphoto

Wortel diketahui mengandung vitamin A yang tinggi. Kandungan ini dapat menurunkan berat badan, terutama melunturkan lemak perut. Selain itu, wortel juga mengandung retinol, beta-karoten, likopen, dan antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme.

Untuk membuat jus wortel, kamu bisa menghaluskannya ke dalam blender. Jus wortel ini juga bisa kamu tambahkan jeruk atau lemon agar rasanya makin nikmat.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Nasi Kapau Rp 20 Ribuan Buat Makan Kenyang



Simak Video "Punya Resolusi Diet di Tahun 2023? Simak Tips Suksesnya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT