Praktis! Ini 3 Tips Bikin Kopi untuk Diet ala Tya Ariestya

ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk

Praktis! Ini 3 Tips Bikin Kopi untuk Diet ala Tya Ariestya

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 04 Des 2022 07:00 WIB
Kopi diet alaTya Ariestya
Foto: YouTube Keluarga Itik
Jakarta -

Berhasil menurunkan berat badan sebanyak 19 kilogram dalam 4 bulan, artis Tya Ariestya memberikan banyak tips seputar pola makan. Salah satunya tips minum kopi untuk diet.

Pada 2020 lalu, perjalanan diet Tya Ariestya berhasil menarik perhatian orang. Ia berhasil memangkas bobotnya yang semula 74 kilogram menjadi 55 kilogram dalam waktu 4 bulan.

Melalui kanal YouTubenya, Tya Ariestya sering membagikan tips diet berdasarkan pengalamannya. Ia sangat mengatur pola makan, termasuk memilih jenis makanan, waktu makan dan porsi makan.

Tya Ariestya sangat berhati-hati memilih makanan dan minuman. Termasuk saat mengonsumsi kopi. Sebenarnya kopi bagus untuk kesehatan selama tidak dicampur bahan-bahan pemanis.

Baca Juga: Tya Ariestya Ajak Anak-anak Makan di Warteg sampai Pesan 3 Lauk Sekaligus

Hal tersebut juga dipraktekkan oleh wanita kelahiran 1986 ini. Melalui kanal YouTubenya, ia pun membagikan tips dan cara membuat kopi yang bagus untuk diet.

1. Menggunakan Kopi Hitam

Berapa Lama Biji Kopi, Kopi Bubuk, hingga Cold Brew Bisa Disimpan?Pilih lah kopi hitam tanpa campuran gula. Foto: Getty Images/iStockphoto/NighthawkFotografie

"Walaupun diet tetap bisa minum kopi, asalkan gak dicampur bahan-bahan pemanis. Seperti gula, susu atau krimer," ujar Tya Ariestya.

Pertama ia menyiapkan kopi hitam bubuk. Ia mengatakan untuk kopi hitam ini bisa menggunakan jenis kopi apa saja bahkan kopi sachet sekalipun. Namun pastikan tidak ada tambahan gulanya.

Ia memasukkan sekitar dua sendok kopi bubuk hitam ke dalam wadah. Kemudian masukkan air hangat secukupnya dan aduk hingga merata.

Baca Juga: Ada Menu Steak di Kantin Anak Tya Ariestya, Netizen: Nggak Ada Cimol Ya?

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT