ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

Catat! Ini 5 Alasan Minum Kopi Bikin Hubungan di Ranjang Makin Bergairah

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 20 Nov 2022 06:00 WIB
Catat! Ini 5 Alasan Minum Kopi Bikin Hubungan di Ranjang Makin Bergairah
Foto: Ilustrasi iStock
Jakarta -

Selain membantu fokus dan memberi dorongan energi, minum kopi bisa membantu meningkatkan kehidupan seksual pasangan. Begini penjelasannya.

Gairah merupakan hal penting dalam berhubungan seksual. Semakin bergairah, maka semakin baik pula kualitas dalam berhubungan badan. Begitu sebaliknya.

Bagi pasangan yang buruk kualitas hubungan seksualnya, ada baiknya rutin minum kopi. Sebab kopi memiliki beberapa kandungan yang berperan aktif dalam kehidupan seksual pria dan wanita.

Menurut pakar seksologi Satori Madrone, gairah seks merupakan hal yang kompleks. Tapi kafein dalam kopi memiliki banyak peran untuk meningkatkan bahkan memperbaiki hubungan seks.

"Dibutuhkan sekitar 15 meit sampai 2 jam untuk merasakan efek yang diberikan dari kopi. Jadi minum kopi sebelum berhubungan seks, bisa memiliki banyak manfaat," ungkap Satori.

Berikut beberapa penjelasan seputar kopi yang bisa meningkatkan dan memperbaiki aktivitas seksual dengan pasangan, seperti yang dilansir dari Bustle (19/11).

Baca Juga: Rutin Minum Kopi Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh, Ini Sebabnya" selengkapnya


1. Kopi Meningkatkan Libido Wanita

Catat! Ini 5 Alasan Minum Kopi Bikin Hubungan di Ranjang Makin BergairahCatat! Ini 5 Alasan Minum Kopi Bikin Hubungan di Ranjang Makin Bergairah Foto: Ilustrasi iStock

Pada studi tahun 2010 di University of Texas di Austin, peneliti mempelajari efek kafein dan rangsangannya pada wanita. Mereka meneliti tingkat rangsangan wanita sebelum dan sesudah meminum kafein, lengkap dengan stimulus erotic.

Hasilnya menunjukkan, bahwa wanita yang mengonsumsi kafein memiliki tingkat rangsangan yang lebih tinggi. Ditandai dengan meningkatnya detak jantung dan tekanan darah, serta merangsang organ genital.

Hal inilah yang membuat wanita lebih terangsang untuk berhubungan intim usai minum kopi. Meski begitu, Satori menekankan bahwa efek ini berbeda-beda tergantung hormon dan kondisi tubuh seseorang.

2. Mencegah Disfungsi Ereksi Pada Pria

Kafein yang terkandung di dalam kopi dapat memberikan khasiat pada kehidupan seksual pria. Caranya dengan mengatasi masalah disfungsi ereksi atau ketidakmampuan mencapai dan mempertahankan ereksi saat berhubungan intim.

Hal ini pernah dibahas dalam sebuah studi yang diunggah ke jurnal Plos One. Dalam penelitian itu diperkirakan sebanyak 1 dari 10 pria dewasa mengalami disfungsi ereksi.

Penelitian tersebut menemukan bahwa pria berusia di atas 20 tahun yang minum kopi sebanyak 2 hingga 3 cangkir dalam sehari cenderung terhindari dari disfungsi ereksi.

Kafein dalam kopi membantu aliran darah lebih lancar mengalir ke penis. Dengan begitu, pria akan lebih tahan lama saat berhubungan seksual.

3. Kopi Mengurangi Stres

"Rasa stres itu membuat orang tidak sepenuhnya menikmati hubungan seks. Stres memiliki kapasitas yang besar untuk mempengaruhi libido dan kesehatan seksual. Jadi dengan mengontrol stress, tentunya membuat hubungan seksual lebih memuaskan," jelas Satori.

Nah, kopi ini bisa dijadikan sebagai minuman yang meredakan stress. Karena ada beberapa penelitian terkait, yang menemukan bahwa asupan kafein ini bisa mengurangi dampak negatif pada stress yang dialami. Hal ini berlaku selama kopi dikonsumsi dalam porsi yang dianjurkan.



Simak Video "Sensasi Sajian Kelapa Muda yang Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT