ADVERTISEMENT

Ladies, Agar Vagina Tak Bau Hindari Konsumsi 5 Minuman Ini

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 12 Nov 2022 05:00 WIB
Miss V
Foto: Getty Images/iStockphoto/Teerasak1988
Jakarta -

Kesehatan vagina bisa berpengaruh dengan apa yang kamu konsumsi. Karenanya hindarilah beberapa minuman ini agar area kewanitaan tidak kering dan mudah infeksi.

Vagina memiliki fungsi yang lebih kompleks, tidak hanya sekadar untuk mengeluarkan urine dan berhubungan intim tetapi juga untuk mengeluarkan darah menstruasi serta proses melahirkan.

Oleh karenanya, penting untuk menjaga kesehatan area kewanitaan sejak dini. Vagina yang sehat dilihat dari ciri-ciri seperti lembab, tidak beraroma menyengat, tidak gatal dan tidak ada luka.

Kesehatan pada area vagina bisa dilakukan dengan memperhatikan pola makan dan minum. Hindarilah minuman yang banyak mengandung kafein dan pemanis buatan.

Dikutip dari Health Shots (02/11/22) berikut 5 minuman yang harus dihindari untuk menjaga kesehatan vagina:

1. Kopi

KopiKopi dapat menyebabkan vagina menjadi kering. Foto: iStock

Tahukah kamu bahwa kopi dapat menyebabkan vagina menjadi kering. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Oregon State University menyebutkan bahwa kafein pada kopi bisa mengganggu kadar pH tubuh dan vagina.

Menurut peneliti Dr Sharma. mengonsumsi kopi juga dapat menyebabkan dehidrasi yang kemudian bisa merusak lapisan dalam vagina. Selain itu, urin yang dihasilkan juga lebih asam ketika minum kopi.

Baca Juga: Bangkitkan Gairah Seks, Pria Cukup Minum 2 Cangkir Kopi Sehari

2. Ramuan Kunyit

7 Manfaat Sehat Konsumsi Kunyit, Bikin Glowing hingga Cegah DepresiKunyit memang menyehatkan, tetapi ketika dikonsumsi berlebihan bisa mengganggu kesehatan vagina. Foto: Getty Images/iStockphoto/alexander ruiz

Untuk menjaga kesehatan vagina, hindari juga terlalu sering minum ramuan kunyit, seperti teh kunyit misalnya. Kunyit memang menyehatkan, tetapi ketika dikonsumsi berlebihan bisa mengganggu kesehatan vagina.

Para ahli mengakui bahwa mengonsumsi kunyit yang berlebihan dapat menyebabkan kekurangan zat besi. Kondisi ini kemudian mengakibatkan anemia atau kekurangan sel darah merah.

Hal ini pada gilirannya dapat menghambat kesehatan reproduksi dan kesuburan pada wanita.



Simak Video "Sensasi Sajian Kelapa Muda yang Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT