Viral 5 Resep Andalan Seleb Dunia, Apakah Patut Dicoba?

ADVERTISEMENT

Viral 5 Resep Andalan Seleb Dunia, Apakah Patut Dicoba?

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 10 Nov 2022 07:00 WIB
Viral 5 Resep Andalan Seleb Dunia, Apakah Patut Dicoba?
Foto: Instagram @h_shurovy / @yumvegandrinks
Jakarta -

Beberapa selebriti dunia seringkali membagikan resep andalan mereka yang dianggap enak dan menyehatkan. Namun apakah makanan itu benar-benar sehat? Ini penjelasan ahli.

Sebagian artis dunia pernah mengungkapkan kebiasaan makan mereka. Seperti Gigi Hadid yang suka makan pasta dengan tambahan vodka hingga aktor Dwayne Johnson yang suka makan pancake pisang.

Sebagai tokoh yang dikenal oleh masyarakat, kebiasaan-kebiasaan makan itu pun menjadi diikuti oleh banyak orang tanpa dipikir lebih dalam mengenai manfaat dan dampak setelahnya.

Mungkin sebagian orang yang mengikuti diet ini hanya semata-mata ingin mengikutinya saja. Meskipun sudah lebih waspada pun terkadang cukup sulit menentukan mana yang baik dan buruk untuk kesehatan.

Namun Kara Rosen, selaku penemu minuman Plant-powered mengungkap bahwa seseorang perlu untuk memperhatikan tren diet sebelum memulainya. Karena tren diet para selebriti dunia sebenarnya bisa dibuat menjadi lebih sehat.

Bhuvaneshwari Gupta, selaku ahli gizi yang spesialis pola makanan nabati berbicara mengenai apakah bisa mengikuti tren diet selebriti itu, dan jika bisa bagaimana cara menjalankannya dengan benar. Merangkum news24.com (02/11), berikut penjelasannya.

1. Pasta Saus Vodka Favorit Gigi Hadid

Pada awal 2020, Gigi Hadid membagikan resep membuat pasta favoritnya. Pasta itu pun disebut sebagai pasta vodka yang bahan-bahannya terdiri dari pasta berjenis penne, minyak zaitun, bawang putih, pasta tomat, krim kental, hingga tambahan vodka. Vodka sebenarnya menjadi pilihan, bisa dipakai bisa juga tidak.

Melansir Gupta, pasta ini merupakan hidangan yang kaya akan karbohidrat namun rendah serat karena tidak ada sayuran yang ditambahkan. Terlebih, pasta ini juga ditambah dengan bahan krim kental yang bisa menjadi sumber lemak tinggi.

Resep pasta ini bisa tetap dimasak dengan cara yang lebih sehat. Jenis pasta biasa bisa diganti ke pasta gandum yang lebih sehat. Sementara untuk krimnya, Gupta merekomendasikan untuk diganti menjadi krim rendah lemak serta ditambah dengan sayuran hijau.

2. Resep Smoothies Andalan Hailey Bieber

Viral 5 Resep Andalan Seleb Dunia, Apakah Patut Dicoba?Resep smoothie ala Hailey Bieber bisa dibuat menjadi lebih sehat dengan ditambah buah-buahan yang kaya akan nutrisi. Foto: Instagram @yumvegandrinks

Istri Justin Bieber ini juga pernah membagikan resep smoothies miliknya. Resep itu bahkan menjadi viral setelah ia berkolaborasi dengan salah satu supermarket ternama di California, Amerika serikat, Erewhon.

Gupta mengungkap bahwa smoothie adalah asupan camilan yang baik. Ini karena, dalam campurannya terdapat buah-buahan, protein, hingga lemak baik seperti alpukat.

Ketika membuat smoothie, lebih baik untuk memperhatikan jumlah buah yang akan dimasukkan. Karena jika tidak, bisa jadi akan ada asupan tambahan gula sederhana yang mampu meningkatkan kadar insulin hingga berpotensi membuat perut lapar lebih cepat.

Buah-buah yang dipilih bisa stroberi, alpukat, pisang. Sementara, buah itu bisa diblender dengan tambahan susu gandum dan bubuk protein seperti resep yang dibagikan oleh ahli gizi ini.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pizza dengan Cara Mudah di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT