ADVERTISEMENT

7 Tips Diet Dita Soedarjo, Anak Konglomerat yang Hobi Masak Makanan Sehat

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 02 Nov 2022 08:00 WIB
7 Tips Diet Dita Soedarjo, Anak Konglomerat yang Hobi Masak Makanan Sehat
Foto: Instagram
Jakarta -

Dikenal sebagai salah satu anak konglomerat, Dita Soedarjo punya resep bugar ala dirinya. Ada beberapa tips memasak untuk membantunya tetap bertubuh ideal.

Nama Dita Soedarjo semakin terkenal ketika dirinya sempat dikabarkan dekat dengan Denny Sumargo. Ternyata sosoknya merupakan anak konglomerat yang memiliki salah satu merek es krim ternama.

Sibuk menjalani bisnis utamanya, Dita Soedarjo ternyata tak pernah lalai menjaga kesehatannya. Walaupun hidup mewah, Dita Soedarjo terbiasa memasak makanannya sendiri demi menjaga diet khusus yang dijalaninya.

Ada beberapa tips mudah yang sering dilakukan oleh Dita Soedarjo sebagai salah satu cara dietnya. Beberapa tipsnya ini cocok untuk ditiru di rumah agar tetap bugar dan ideal seperti Dita.

Berikut ini 7 tips diet ala Dita Soedarjo yang dibagikan melalui akun TikTok @ditasoedarjo:

7 Tips Diet Dita Soedarjo, Anak Konglomerat yang Hobi Masak Makanan SehatMeminimalisir asupan karbohidrat yang tak disadari, Dita Soedarjo memilih tepung keto untuk dikonsumsi. Foto: Getty Images/carlosgaw

1. Mengurangi konsumsi tepung

Dita Soedarjo ternyata begitu pemilih jika berbicara tentang makanan untuk dietnya. Seluruh makanan yang dimasaknya sendiri akan dipastikan bebas campuran tepung terutama tepung terigu.

Tetapi jika memang resep makanannya membutuhkan tepung, Diet Soedarjo mengaku ia akan mengganti dengan jenis tepung yang lebih sehat. Salah satu jenis tepung alternatifnya adalah tepung keto yang lebih rendah karbohidrat.

2. Konsumsi banyak sayuran

Tips diet yang paling murah dari Dita Soedarjo adalah dengan memperbanyak konsumsi sayuran hijau. Menurut Dita, sayuran hijau juga lebih mudah diolah sehingga tak memakan banyak waktu.

Sayur-sayuran hijau biasa dimasak Dita menjadi sup atau tumisan yang sederhana. Agar rasanya lebih enak, ia juga senang menambahkan irisan cabai dan membuatnya lebih pedas.

3. Mengganti asupan nasi putih

Mirip dengan kebanyakan orang yang berdiet lainnya, Dita Soedarjo mengaku tak lagi mengonsumsi nasi putih. Dita akan mengganti asupan nasi putihnya dengan nasi shirataki yang lebih rendah glukosanya.

"Aku foodie banget dari dulu jadi kalau mau diet masih harus tetap makan makanan yang enak dan gurih. Ini lagi masak hainan shirataki. Mirip kayak nasi tapi ini jauh lebih sehat dan bantu turun berat badan," kata Dita.

Tips diet Dita Soedarjo lainnya ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Es Krimnya Ditarik BPOM, CEO Haagen Dazs Indonesia Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT